Anak Perwira Polres Mamuju Tertangkap Bawa Ganja

Minggu, 14 Juni 2015 - 15:00 WIB
Anak Perwira Polres Mamuju Tertangkap Bawa Ganja
Anak Perwira Polres Mamuju Tertangkap Bawa Ganja
A A A
MAKASSAR - Hardja Sasmita (22), anak perwira polisi yang bertugas di Polres Mamuju tertangkap aparat Polsekta Panakukkang saat membawa ganja bersama rekannya ketika mengendarai motor di Jalan Racing Centre pada Sabtu 13 Juni 2015 malam.

Penangkapan kedua pelaku berawal saat Unit Resmob Polsekta Panakukkang melakukan razia cipta kondisi. Sebuah motor Honda Vario yang dikendarai pelaku diberhentikan dan diperiksa.

Salah satu anggota Sabhara (patmor) Brigpol Baharuddin melakukan penggeledahan dan menemukan ganja dalam plastik di saku celana sebelah kanan milik Hardja. Selain itu, dibawah jok motor polisi juga menemukan tiga paket ganja.

Kapolsekta Panakukkang Kompol Woro Susilo yang dikonfirmasi membenarkan kedua pelaku ditangkap karena membawa ganja dana saat ini udah ditahan.

Didepan penyidik keduanya mengakui bahwa barang tersebut di beli di Jalan Bandang, Makassar dan rencana dipakai di dalam kampus. Bahkan sebelum ditangkap keduanya sudah sempat menghisap ganja tersebut.

Sementara itu, pelaku Hardja Sasmita, mengaku membeli barang haram tersebut seharga Rp300 ribu. Hardja juga mengaku dirinya anak seorang polisi yang bertugas di Polres Mamuju. "Bapak saya Kasat Intel Polres Mamuju," ujarnya.

Hingga tadi malam, kedua pelaku ini masih diperiksa oleh penyidik Polsekta Panakukkang beserta dengan barang buktinya dan motor yang dikendarainya diamankan.

Kasus ini juga telah dipantau oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Ferry Abraham. "Infonya sudah diterima, kami pantau," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8440 seconds (0.1#10.140)