Garuda Permudah Layanan untuk PNS Sumsel

Rabu, 10 Juni 2015 - 09:57 WIB
Garuda Permudah Layanan...
Garuda Permudah Layanan untuk PNS Sumsel
A A A
PALEMBANG - PT Garuda Indonesia membangun kerja sama Government Online System (Govos) dengan Pemprov Sumsel.

Nantinya seluruh PNS yang akan melakukan perjalanan menggunakan jasa Garuda, akan mendapatkan banyak kemudahan dan potongan harga. General Manager (GM) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Asa Perkasa mengungkapkan, pihaknya terus menin dak lanjuti kerja sama tentang pelayanan jasa angkutan udara, terhadap makin meningkatnya int ensitas penggunaan jasa penerbangan bagi PNS di lingkungan Pemprov Sumsel. Lewat perjanjian kerja sama itu, akan memudahkan pelayanan bagi PNS melakukan perjalanan dinas yang menggunakan Jasa Angkutan Udara PT Garuda Indonesia.

"Kerja sama ini dinamakan Government Online System (Govos). Selain mendapatkan potongan harga tiket, pembelian tiket akan jauh lebih mudah dan efisien dengan transaksi online," ungkapnya, usai perjanjian kerja sama an tara Pemprov Sumsel dan PT Ga ruda Indonesia, diGriyaAgung, ke marin. Asa mengatakan, kerja sama ini merupakan kontrak turu - nan antara PT Garuda Indonesia d engan pemerintah daerah. Karena selain Pemprov Sumsel, ada Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Banyuasin, dan Prabumulih yang telah melakukan hal yang sama.

"Manfaat kontrak ini selain mendukung efisiensi pe mda, juga membuat transaksi akan jauh lebih aman dan transparan, karena data terhubung ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," katanya. Kemudian, Asa melan jut kan, PNS dapat melakukan transaksi online langsung deng an Garuda Indonesia dengan tiga pilihan bank untuk tran saksi. Juga diberlakukan untuk para tamu yang akan datang ke Provinsi Sumsel. "Kita juga akan melakukan perjanjian kerja sama dengan seluruh kabupaten kota di Sumsel nantinya," tukasnya.

Lebih jauh Asa memaparkan, Garuda Indonesia me nambah empat rute baru Pa-lembang-Jambi, Palembang-Lampung, Palembang- Bengkulu dan Palembang- Tanjung Pandan melalui Pangkal Pinang. Mengingat peminat atau trafik lintas Sumatera cukup tinggi. Dari jumlah penerbangan dan kursi, juga akan ada penambahan kapasitas, yakni ber tambah 350 seatsehari dengan rute baru itu. Dia mengaku, Garuda memiliki rute penerbangan langsung yang sudah oper asional sebelumnya yakni Palembang-Jakarta, Palembang-Medan, Palembang-Denpasar dan Palembang-Batam.

"Makanya, ada penambahan rute baru, dan khu sus untuk tujuan Tanjung Pandan akan transit dari Pangkal Pinang. Penerbangan per dana mudah-mudahan pada 19 Juni ini. Nah, tujuan keluar Palembang tersebut sebanyak 10 flightke Jakarta per hari dengan 1.600 seat," paparnya. Sementara, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, perjanjian kerja sama ini merupakan langkah maju yang akan memudahkan pelayanan jasa penerbangan.

"Selama ini kita melakukan pembelian tiket melalui travel. Tentu dengan kerja sama ini pasti akan jauh lebih mudah dan efisien. Saya sendiri termasuk tertinggi di Indonesia dalam penggunaan jasa penerbangan," pungkasnya.

Retno palupi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5626 seconds (0.1#10.140)