Antre Beli Siomay Rp16 juta Raib dari Jok Sepeda Motor

Selasa, 02 Juni 2015 - 03:02 WIB
Antre Beli Siomay Rp16 juta Raib dari Jok Sepeda Motor
Antre Beli Siomay Rp16 juta Raib dari Jok Sepeda Motor
A A A
DENPASAR - Aksi pencurian uang di dalam jok sepeda motor menimpa Komang Suardani (53) warga Jalan Yudistira No 18, Denpasar.

Suardani terpaksa gigit jari lantaran telah kehilangan uang tunai sebanyak Rp16,3 juta yang disimpan dalam jok sepeda motornya lalu diparkir di Jalan Serma Kawi, tepatnya depan dagangan siomay, Senin (1/6/2015).

Kapolsek Denpasar Barat AKP Wisnu Wardana melalui Kanitreskrim Meki Wahyudi mengatakan, sebelumnya korban mengambil uang di Bank BNI, Cabang Renon, untuk menukar uang receh. Setelah menukar, uang sebanyak itu ditaruh dijok sepeda motor spacy DK 8656 CN, dan dia pun pergi.

“Dari bank korban lanjut membeli Siomay di Jalan Serma Kawi (TKP). Jarak korban dan sepeda motor atau tempat Somay itu tidak begitu jauh,” ujarnya, di Mapolsek Denpasar Barat, Senin (1/6/2015).

Meki menceritakan kronologisnya, saat korban menunggu bungkusan siomay, ada salah seorang karyawati (perempuan) mengatakan "bapak itu ngapain di sepeda motor itu,".

Karyawan itu pun langsung berteriak maling karena pergerakannya mencurigakan. Dia berteriak maling sambil menunjuk ke arah sepeda motor korban.

Lalu pelaku saat itu kabur dan kehilangan jejak karena terhalang beberapa mobil yang parkir di sana.

Korban pun datang dan mengecek sepeda motornya. Ternyata jok motornya sudah dalam keadaan terbuka.

"Uang dan beras yang ada dalam jok hilang, waktu kejadian itu korban langsung berusaha mengejar, sampai dia terjatuh. Dan akhirnya dia ke pos polisi untuk melaporkan kejadian itu," ungkapnya.

Meki menambahkan, pihaknya akan memeriksa CCTV di beberapa tempat yang sempat korban datangi itu untuk memastikan.

"Pelaku sepertinya memang sudah membuntuti korban saat dia menukar uangnya. Rata-rata modus pencurinya seperti itu,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9186 seconds (0.1#10.140)