Sita Mobil Travel Umrah, Calon Jamaah Dilaporkan ke Polisi

Selasa, 26 Mei 2015 - 08:30 WIB
Sita Mobil Travel Umrah, Calon Jamaah Dilaporkan ke Polisi
Sita Mobil Travel Umrah, Calon Jamaah Dilaporkan ke Polisi
A A A
MAKASSAR - Manajemen Travel Umrah Arca Tourt di Kota Makassar melaporkan sejumlah calon jamaahnya ke polisi lantaran telah melakukan perampasan satu unit mobil operasional milik travel umrah tersebut.

Aksi perampasan mobil ini sendiri sebelumnya dilakukan oleh sejumlah jamaah lantaran mereka menilai pihak travel umrah ini tidak kunjung merealisasikan pengembalian biaya yang diminta oleh mereka.

Perampasan satu unit mobil milik travel perjalanan umrah ini sendiri dilakukan oleh ketujuh calon jamaah ini bukan tanpa alasan.

Hal itu dilakukan lantaran mobil operasional milik travel yang dirampas itu untuk jaminan agar pihak biro perjalanan mengembalikan uang muka perjalanan umrah sebesar Rp48 juta tiap orangnya.

Sementara menurut Komisaris Perjalanan Umrah Arca Tourt Ari, pihaknya akan mengembalikan uang Rp48 juta tersebut pada bulan Desember 2015 mendatang. Hal ini sesuai kesepakatan sebelumnya antara pihak travel dengan jamaah.

“Kita akan mengembalikan uang para jamaah tapi jangan rampas mobil operasional kami, “ kata Ari usai melapor ke Polsek Panakukang, Selasa (26/5/2015).

Sebelumnya pihak Travel Arca Tourt ini juga sempat diadukan ke Polres Gowa dengan tuduhan penipuan lantaran tidak kunjung memberangkatkan ratusan calon jamaah umrahnya yang telah berada di Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar, Sulsel beberapa pekan lalu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4404 seconds (0.1#10.140)