Jokowi Kunjungi Malang, BEM SI Beraksi

Kamis, 21 Mei 2015 - 12:37 WIB
Jokowi Kunjungi Malang, BEM SI Beraksi
Jokowi Kunjungi Malang, BEM SI Beraksi
A A A
MALANG - Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) se-Jatim berunjuk rasa di pintu gerbang Kampus Universitas Brawijaya, Kamis (21/5/2015).

Mereka ingin beraksi di jalan raya depan jembatan Soekarno-Hatta yang bakal dilewati rombongan Presiden Joko Widodo.

Aksi mahasiswa yang ingin menggelar aksinya di jalan raya ini pun mendapat adangan dari polisi secara ketat. Bahkan beberapa kali terjadi saling dorong.

Puluhan mahasiswa ini pun berusaha menerobos barikade polisi yang menghalangi mereka. Selain itu, mereka juga terus berorasi menyampaikan tuntutan kepada pemerintah untuk menyelesaikan berbagai persoalan di negeri ini. Rencananya, mereka meneruskan aksinya di depan DPRD Kota Malang dan menyampaikan aspirasinya melalui wakil rakyat.

Presiden Joko Widodo hari ini melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Presiden secara simbolis akan membagikan KIS, KIP, KKS, kepada para penerima di tiga wilayah ini.

Di Kabupaten Malang, Jokowi membagikan kartu di Kantor Desa Asrikaton, sementara di Kota Malang, pembagian kartu dilakukan di PP Bahrul Maghfiroh. Terakhir, Presiden Jokowi akan membagikan kartu di kawasan Coban Talun, Kota Batu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0175 seconds (0.1#10.140)