Sepeda Senilai Rp4 Miliar Terbakar

Jum'at, 15 Mei 2015 - 08:57 WIB
Sepeda Senilai Rp4 Miliar Terbakar
Sepeda Senilai Rp4 Miliar Terbakar
A A A
PALEMBANG - Kebakaran di hari libur terjadi di Kota Palembang, kemarin sekitar pukul 10.15 WIB. Ruko tiga lantai milik distributor sepeda berbagai merek, Ardiansyah, 52, hangus terbakar di Jalan Veteran, Kecamatan Ilir Timur (IT) I.

Dari informasi dihimpun KORAN SINDO PALEMBANG di lapangan, kebakaran itu pertama kali diketahui pengendara yang melintas melihat kepulan asap yang keluar dari dalam ruko tiga lantai yang berisikan ratusan sepeda dari jenis yang biasa seharga ratusan ribu hing - ga sepeda sport yang harganya mencapai jutaan. Saat kejadian ruko itu memang tidak ada penghuninya dan terkunci dari luar lantaran kemarin libur.

Warga yang melintas dan yang bekerja tak jauh dari ruko yang terbakar sontak terkejut melihat kepulan asap dari da lam toko yang tertutup itu, lalu warga pun berdatangan untuk melihat. Pihak kepolisian yang tak jauh dari lokasi melihat k e jadian itu langsung mengamankan lokasi dan tak berapa lama kemudian, pihak PBK Kota Palembang datang dengan ke kuatan penuh atau sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran.

Akibat kebakaran di Jalan Veteran itu, lalu lintas sempat macet panjang dan akhirnya ditutup petugas kepolisian dengan cara pengalihan arah jalan dari Pusri menuju Simpang Charitas. Sementara itu, petugas pemadam kebakaran pun terlihat masih berjibaku dengan kepu - lan asap hitam dari ban sepeda yang terbakar. Karena tebalnya asap dan untuk masuk ke dalam guna memadamkan api, pemadam ke bakaran pun harus naik dari ruko sebelahnya agar bisa menjebol tembok untuk memadamkan api di dalam ruko.

Kurang lebih empat Jam petugas pemadam kebakaran telah bolak balik mengisi air menggunakan mobil Damkar guna memadamkan api, bahkan puluhan ribu liter air pun dicurahkan ke api yang membakar isi ruko itu. Baru sekitar pukul 14.00 api pun dapat dijinakkan dan sisasisa puing dan sepeda yang masih utuh pun diangkat pemilik ke dalam truk fuso, guna diamankan.

Sementara, puluhan pihak kepolisian pun masih terlihat berjaga-jaga guna melancarkan arus lalu lintas. Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri datang memantau kejadian tersebut dan tak beberapa lama juga terlihat Sekda Kota Palemang Ucok Hidayat juga datang memantau kejadian itu. Ardiansyah, pemilik ruko, wargaJalanKS Tubun, mengatakan ia mengetahui rukonya terbakar ketika diberitahu war ga sekitar, kemudian iapun langsung menuju ruko miliknya.

“Saya dikasih tahu warga, kalau ruko saya itu isinya sepeda semua, sepeda itu memang disimpan di ruko itu, nantinya akan diantar ke toko-toko sepeda. Jadi, di ruko ini tempat menyimpan sepeda,” katanya. Sementara ketika ditanya, berapa kerugiannya atas ke bakaran yang menghanguskan ratusan sepeda tersebut, ia menaksir lebih kurang Rp3-4 mi - liar.

“Ruko itu memang tidak ditunggu, itu hanya gudang sepeda saja,” katanya. Sementara itu, Kapolsek IT I AKP Zulkarnain mengatakan, penyebab kebakaran masih diselidiki pihaknya. “Korban jiwa tidak ada,” katanya.

Bubun kurniadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3001 seconds (0.1#10.140)