Kapolsek Dolok Sanggul Rangkul Masyarakat Lewat Ibadah Gereja

loading...
Kapolsek Dolok Sanggul Rangkul Masyarakat Lewat Ibadah Gereja
Kapolsek Dolok Sanggul Iptu Tukar L Simamora disalami jemaat HKBP Sileang Kecamatan Dolok Sanggul, usia menyampaikan penyuluhan kamtibmas, Minggu (19/1/2020) kemarin.(Foto: SINDONews/Istimewa)
SIMALUNGUN - Kapolsek Dolok Sanggul, Iptu Tukar L Simamora melakukan cara unik merangkul masyarakat untuk peduli dan bertanggung jawab menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Iptu Tukar L Simamora mengatakan, untuk merangkul masyarakat peduli mendukung tugas polisi menjaga situasi kamtibmas, dirinya berbaur dengan masyarakat mengikuti ibadah di gereja-gereja di kecamatan Dolok Sanggul.

"Warga Kecamatan Dolok Sanggul mayoritas Kristen jadi saya berupaya merangkul masayarakat untuk aktif berpartisipasi mendukung polisi menjaga situasi di lingkungannya kondusif dan tindak kriminalitas juga bisa dicegah, dengan ibadah bersama warga di gereja-gereja sekaligus menyampaikan penyuluhan," ujar Tukar, Senin (20/1/2020).

Perwira pertama Polri yang punya banyak pengalaman di bidang reserse itu menambahkan penyuluhan bahaya narkoba, menjaga toleransi, dan peduli mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminal lebih mudah diterima warga saat disampaikan dalam kegiatan ibadah.

Salah seorang warga kecamatan Dolok Sanggul, R boru Manullang mengatakan masyarakat senang dengan kepemimpinan kapolsek Iptu TL Simamora yang sangat dekat dengan masyarakat.

"Masyarakat senang dengan sosok Kapolsek Dolok Sanggul,Iptu Tukar Simamor yang sangat dekat dengan masyarakat, dan rajin memberikan bimbingan atau nasehat kepada masyarakat," ujar Manullang.

(zys)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top