Tenggak Miras Oplosan, Pramusaji Kafe dan Tamunya Tewas Terlentang di Kamar

Rabu, 15 Januari 2020 - 15:11 WIB
Tenggak Miras Oplosan, Pramusaji Kafe dan Tamunya Tewas Terlentang di Kamar
Seorang pekerja (pramusaji) kefe gaul di Lubuklinggau Hani Safira (22) dan pelanggan kafe Dedi Ariyesta (40) ditemukan tewas di dalam salah satu kamar di kafe. (Foto/Ilustrasi)
A A A
LUBUKLINGGAU - Seorang pekerja (pramusaji) kefe gaul di Lubuklinggau Hani Safira (22) dan pelanggan kafe Dedi Ariyesta (40) ditemukan tewas di dalam salah satu kamar di kafe tersebut, Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Diduga keracunan minuman keras (miras) oplosan. Informasi yang didapat Dedi seorang sopir travel memang sudah menjadi pelanggan setia Hani. Pada hari nahas Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 00.00 WIB, Dedi datang ke kafe gaul. Keduanya sempat ngobrol di lantai satu kafe yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Belalau I, Kecamatan Lubuklinggau Utara I tersebut.

Kemudian sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, keduanya naik ke lantai dua. Disini (lantai dua) terdapat lima kamar yang hanya disekat-sekat sebagai pembatas. Keduanya masuk ke kamar nomor 4 yang bersebelahan dengan kamar lainnya.

Paginya sekitar pukul 05.00 WIB, dari bilik/kamar yang ditempati Hani dan Dedi, terdengar suara ngorok yang begitu keras. Awalnya teman-teman Hani menduga keduanya lelap tidur.

Namun karena merasa curiga beberapa menit kemudian, salah satu teman Hani mengintip dari atas sekat yang terbuka dan melihat keduanya sedang kejang-kejang dengan mulut berbusa dan mata melotot ke atas.

Melihat kondisi keduanya, teman Hani memberitahukan teman-teman Hani yang lain. Kemudian mereka ke luar untuk memberi tahukan pemilik kafe.

Sekitar pukul 06.00 WIB, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Lubuklinggau Utara dan Polres Lubuklinggau. Menerima laporan itu polisi langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi mayat keduanya ke Rumah Sakit (RS) dr Sobirin.

Menurut keterangan Yadi (40), warga setempat, kematian kedua tersangka baru diketahuinya setelah polisi datang ke TKP. Saat polisi datang, keduanya masih berpakaian lengkap dalam kondisi telentang.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian, menyatakan bahwa pihaknya baru mengetahui pagi ini dan anggotanya telah melakukan olah TKP. Di TKP ditemukan eks botol minuman keras lain jenis, dan kantong plastik diduga berisi bongkahan putas.“Dugaan sementara dua orang ini meminum miras yang mereka campur bahan kimia,” katanya,
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3547 seconds (0.1#10.140)