Oknum Guru SD Kepada Mudirnya: Mau Pintar? Sini Bapak Cium dan Peluk Dulu

Selasa, 14 Januari 2020 - 13:33 WIB
Oknum Guru SD Kepada Mudirnya: Mau Pintar? Sini Bapak Cium dan Peluk Dulu
Oknum guru sekolah dasar (SD) swasta inisial KG (51) di Kecamatan Pematangjaya Kabupaten Langkat ditetapkan tersangka oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Langkat. (Foto/Ilustrasi)
A A A
LANGKAT - Oknum guru sekolah dasar (SD) swasta inisial KG (51)di Kecamatan Pematangjaya Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut)ditetapkan tersangka oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Langkat.

Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Teuku Fathir Mustafa mengatakan tersangka merupakan guru sekaligus wali kelas IV ditetapkan jadi tersangka dalam kasus asusila terhadap muridnya itu.

"Modusnya tersangka ini kan guru wali kelas IV, setiap anak muridnya dipanggil dengan bujukan, kalau mau lulus dan pintar sekolahnya, sini biar bapak cium dan peluk dulu," jelasnya menirukan ucapan para korban saat dikonfirmasi SINDOnews, Selasa (14/1/2020).

Dikatakan Fathir, awalnya orang tua dari seorang murid yang tidak terima dicabuli gurunya melaporkan perbuatan tercela itu ke Polres Langkat. "Korbannya ada banyak, kalau dari temuan dan keterangan saksi di lapangan, tapi yang baru melaporkan ada dua orang. Kita kedepankan hak-hak anak, karena ngawatir menimbulkan traumatik," terangnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu ini akan melakukan pengejaran dan penahanan terhadap tersangka KG. "Informasinya memang dia (KG) sudah sering dan banyak korban yang diraba-raba dan diciuminya dengan alasan yang mau lulus dan pintar," ungkap Fathir.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7417 seconds (0.1#10.140)