Wahyu Setiawan Kena OTT, Pimpinan KPU Sambangi Gedung KPK

Rabu, 08 Januari 2020 - 21:03 WIB
Wahyu Setiawan Kena OTT, Pimpinan KPU Sambangi Gedung KPK
Para pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (8/1/2020) malam. (Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto)
A A A
JAKARTA - Para pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatangi Gedung Komisi Pemberatansan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (8/1/2020) malam.

Para pimpinan KPU itu diduga ingin mengonfirmasi dan memastikan apakah benar salah satu komisionernya, Wahyu Setiawan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada hari ini.

Pimpinan KPU yang hadir, yakni Arief Budiman, Pramono Ubaid Tanthowi, Ilham Saputra, dan Hasyim Asy'ari, Viryan.

Saat tiba di KPK keempatnya bungkam dan memilih masuk dengan terburu-buru ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. Keempat pimpinan KPU saat ini masih menunggu diruang tunggu untuk bertemu dengan Pimpinan KPK.

Sebelumnya, KPK mengungkap, salah satu pihak yang diringkus merupakan Komsioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat berinisial WS.

"Komisioner KPU atas nama WS," ujar Ketua KPK, Firli Bahuri saat dikonfirmasi, Rabu (8/1/2020).

Selain, WS, Firli mengungkapkan pihaknya juga menangkap sejumlah pihak lain. Para pihak tersebut ditangkap lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap, namun Firli tidak mengungkapkan siapa pihak lain itum

"Pemberi dan penerima suap kita tangkap," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menambahkan pihaknya bakal melakukan expose terkait OTT itu pada besok Kamis (9/1) pagi.
"Besok (Kamis-red) pagi expose," kata Lili.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0313 seconds (0.1#10.140)