Guardiola Yakin Manchester City Mampu Merebut Gelar Liga Primer

Rabu, 01 Januari 2020 - 10:13 WIB
Guardiola Yakin Manchester City Mampu Merebut Gelar Liga Primer
Pelatih Pep Guardiola yakin jika skuatnya fit, Manchester City bisa bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Primer musim ini/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Pep Guardiola mengatakan Manchester City harus bekerja lebih keras, bermain lebih baik, dan berdoa agar dapat menutup kesenjangan dengan Liverpool di papan klasemen Liga Primer 2019/2020. Guardiola yakin timnya mampu bersaing merebut gelar di Liga Primer.

Man City memenangkan Liga Primer dua musim terakhir, namun musim ini mereka tertinggal 14 poin dari pemuncak Liverpool, yang juga memiliki satu laga di tangan menuju tahun 2020.

Man City akan menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Etihad Stadum, Rabu (1/1/2020) waktu lokal atau Kamis (2/1/2020).

Sementara skuat Man City yang mulai menua jatuh di bawah standar yang ditetapkan dalam kampanye sebelumnya. Guardiola menekankan hal tersebut sebagai dampak cedera pemain utama timnya, dengan Aymeric Laporte dan Leroy Sane keluar untuk waktu yang lama dan David Silva dan Sergio Aguero juga berurusan dengan masalah kebugaran.

Ditanya apa yang harus ditingkatkan timnya untuk mengejar Liverpool, manajer City mengatakan kepada wartawan: "Bekerja lebih keras, bermain lebih baik dan berdoa.”

"Dengan semua pasukan kami, ya, (City bisa bersaing). Ada beberapa hal yang tidak bisa kita kendalikan. Tapi, kita bisa melakukan apa yang bisa kita lakukan."

"Tetapi masalah lain yang tidak dapat kami kontrol, seperti apa yang telah dilakukan tim fantastis seperti Liverpool sejauh ini dan masalah lainnya. Jika semua pemain fit, kami bisa melakukannya."

Guardiola menolak anggapan bahwa kegagalan mendatangkan pemain anyar di jendela transfer sebelumnya, berkontribusi pada masalah yang mereka hadapi.

"Tidak, saya pikir tim ini fantastis. Saya menyukainya," ujarnya. "Kami memiliki masalah dengan cedera -hal-hal ini terjadi- lalu, Liverpool tampil luar biasa."

"Mereka adalah juara Eropa dan hanya kehilangan dua poin sejauh musim ini. Setelah itu, kami hanya memberi selamat kepada mereka. Saya tahu jarak kami (di belakang) bukan seperti yang seharusnya, tapi itulah adanya."

Saat 2019 hampir berakhir, Guardiola juga ingin mengingatkan sukses City pada 2019, yang memenangkan trofi Liga Primer, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield sebelum merosot ke posisi ketiga dalam klasemen saat ini.

"Bagaimana tahun 2019? Saaat ini orang-orang mengatakan bencana. Kami memenangkan empat gelar pada tahun 2019," imbuhnya. "Itu adalah tahun yang luar biasa bagi kami, yang sangat kami nikmati."

"Dalam beberapa pertandingan di bagian akhir musim, kami sempat sedikit kesulitan. Tapi itu tahun yang luar biasa bagi kami."
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0358 seconds (0.1#10.140)