Mandi di Sungai, IRT di Konawe Utara Tewas Diterkam Buaya

Jum'at, 27 Desember 2019 - 08:20 WIB
Mandi di Sungai, IRT di Konawe Utara Tewas Diterkam Buaya
Petugas SAR mengevakuasi jasad Rugaya (48), yang ditemukan tewas setelah diterkam buaya, Kamis (26/12/2019). Foto: Asdar Zula/iNews TV
A A A
KONOWE - Rugaya (48), seorang ibu rumah tangga (IRT) di Desa Bendewuta, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan tewas setelah diterkam buaya, Kamis (26/12/2019).

Setelah dilakukan pencarian berjam-jam, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban sekitar 2 Km dari lokasi terakhir kali korban terlihat, petang tadi sekitar pukul 18.00 Wita.

Saat ditemukan, tubuh korban sudah tidak utuh lagi. Kaki korban sebelah kanan putus hingga lutut, dan lengan sebelah kanan luka sobek bekas gigitan.

Informasi yang didapat, peristiwa nahas ini bermula saat korban bersama anaknya Fajrin (8), singgah di sungai untuk mandi setelah perjalanan pulang dari kebun.

"Lokasi kejadian berada di Desa Sabandete, jarak kurang lebih 10 Km dari rumah korban. Saat ini korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Korban sudah berada di rumah duka untuk proses selanjutnya," kata Humas Kantor Basarnas Kendari, Wahyudi, saat dihubungi.

Ia menjelaskan, sebelumnya Kantor Basarnas Kendari menerima informasi ini dari Bhabinsa Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara, adanya warga yang diterkam buaya sekitar pukul 14.45 Wita.

Pada pukul 15.00 Wita, Tim Rescue Basarnas Kendari langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian, dengan membawa satu perahu karet dan peralatan keselamatan lainnya.

Dibantu keluarga bersama warga, Prajurit TNI Koramil Asera dan kepolisian, kemudian dilakukan pencarian korban dengan menyisir sungai. Hingga akhirnya korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9778 seconds (0.1#10.140)