Sorong Kondusif, Kodim Kerahkan 2 SST Raider Amankan Kota

Rabu, 27 November 2019 - 10:17 WIB
Sorong Kondusif, Kodim Kerahkan 2 SST Raider Amankan Kota
Situasi Sorong Kondusif, Kodim Kerahkan 2 SST Raider Amankan Kota
A A A
SORONG - Situasi Kota Sorong mulai kondusif pasca- pembakaran rumah di Distrik Klademak, Kota Sorong, Papua. Masyarakat di Kota Sorong mulai beraktivitas seperti biasanya pada Rabu pagi (27/11/2019).

Konsentrasi aparat keamanan baik TNI maupun Polri masih terlihat di Distrik Klademak, Kota Sorong.
Situasi Sorong Kondusif, Kodim Kerahkan 2 SST Raider Amankan Kota

Sebelumnya TNI telah menurunkan dua satuan setingkat peleton (SST) pasukan Batalyon Infanteri Raider jajaran Kodam XVIII/Kasuari untuk membantu pihak kepolisian mengendalikan situasi bentrok. (Baca: Kota Sorong Rusuh 9 Rumah Dibakar, Satu ASN Tewas)

“Situasi sudah aman dan kami akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah untuk duduk bersama guna membicarakan penyelesaian masalah kedua kelompok warga tersebut hingga tuntas," ujar Dandim 1802 Sorong Letkol Inf Budiman.

Kerusuhan di Distrik Klademok, Sorong itu telah mengakibatkan sembilan rumah dibakar massa dan satu orang ASN tewas. Peristiwa itu diduga dipicu perkelahian dua kelompok remaja dan meluas hingga terjadi bentrok dua kelompok masyarakat.

Sementara Kapolres Sorong Kota AKBP Mariochristy PS Siregar mengatakan, aparat kepolisian bersama TNI telah mengendalikan situasi kawasan bentrok kompleks Klademak Yohan agar tidak lagi saling serang.

Menurut Kapolres, pihak kepolisian telah mengamankan seorang pelaku yang diduga memicu bentrok guna diperiksa untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kami mengharapkan masyarakat tenang tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar serta tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis yang nanti merugikan," tandasnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6441 seconds (0.1#10.140)