Hanif Saputra Balita di Sidimpuan Terjangkiti Gizi Buruk

Rabu, 23 Oktober 2019 - 16:04 WIB
Hanif Saputra Balita di Sidimpuan Terjangkiti Gizi Buruk
Seorang balita, Hanif Saputra (2), warga Desa Batang Bahal, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), diduga terjangkit gizi buruk. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Hanif Saputra balita berusia 2 tahun di Desa Batang Bahal, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), diduga terjangkit gizi buruk.

Kondisinya balita ini sangat memprihatinkan dan perekonomian kedua orangtuanya, Sawal Saputra (24) dan Nurmaida Lubis, dari keluarga tidak mampu.

Hanif tinggal bersama kedua orangtuanya di rumah papan berukuran panjang 3 meter dan lebar 2 meter. Saat ini, Hanif hanya memiliki berat 5 kilogram. Ketika berusia delapan bulan, Hanif mengalami panas tinggi dan harus dibawa ke rumah sakit.

Sejak saat itu, Hanif mudah jatuh sakit dan mengalami gizi buruk. "Menurut keterangan dokter, anak saya terjangkit gizi buruk," ujar Nurmaida kepada SINDONews ketika ditemui di rumahnya.

Dia mengaku sudah pasrah dengan penyakit yang diderita anaknya. Sebab, mereka kekurangan biaya untuk membawa Hanif berobat. Keseharian, Sawal hanya bekerja sebagai kuli bangunan dan tidak memiliki penghasilan yang tetap.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9848 seconds (0.1#10.140)