Dua Pekan Setelah Melahirkan, Perut Eniria Membengkak

loading...
Dua Pekan Setelah Melahirkan, Perut Eniria Membengkak
Eniria Gatri Halawa, hanya bisa terbaring lemas dengan kondisi perut yang membengkak setelah melahirkan. (Foto/SINDOnews/Zia Nasution)
PADANGSIDIMPUAN - Dua pekan setelah melahirkan, perut Eniria Gatri Halawa, warga Sibulutolang, Lingkungan 3, Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, membengkak.

Hingga saat ini belum diketahaui jenis penyakitnya. Istri dari Alatinus Anseimus Gulo itu sudah merasakan sakitnya sejak 2 pekan pascamelahirkan.

Informasi yang diperoleh dari salah seorang keluarganya, Eniria merasakan sakitnya sejak tiga bulan yang lalu. Saat itu, dia masih dalam keadaan hamil.

"Sakit yang dirasakannya sudah 3 bulan, tapi, pembengkakan itu sudah terlihat 2 pekan pascamelahirkan di dukun beranak," ujar Juli, kerabat Eniria, kepada SINDONews Jumat (4/10/2019).



Juli mengungkapkan, Eniria sebelumnya tidak pernah memeriksakan kandungannya ke dokter dengan alasan keterbatasan kemampuan ekonomi.

"Kondisi ekonominya kurang mampu, makanya lahiran itu memakai jasa dukun beranak," tuturnya. Saat ini, Eniria menantikan uluran tangan dari dermawan yang mau membantu meringankan beban yang saat ini dideritanya.
(vhs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top