Menlu Amerika Serikat: AS Akan Selalu Ingat Dedikasi Habibie

Jum'at, 13 September 2019 - 07:22 WIB
Menlu Amerika Serikat: AS Akan Selalu Ingat Dedikasi Habibie
Pompeo: AS Akan Selalu Ingat Dedikasi Habibie
A A A
JAKARTA - Ucapan belasungkawa atas wafatnya mantan Presiden ke-III RI, BJ Habibie terus mengalir dari sejumlah pejabat dan politisi negara sahabat.

Salah satunya adalah dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompe.

"Atas nama Pemerintah Amerika Serikat, saya menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga dan rakyat Indonesia atas meninggalnya mantan Presiden B.J. Habibie," kata Pompeo dalam pernyataan persnya yang diterima Sindonews, Kamis (12/9/2019).

Dikatakan Pompeo, saat menjabat sebagai Presiden, almarhum BJ Habibie telah memimpin Indonesia melalui periode penting transisi demokrasi yang luar biasa. Habibie juga telah memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi pembangunan ekonomi Indonesia.
"Termasuk melalui komitmennya terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Pompeo.

"Dalam masa berkabung ini, terimalah simpati kami yang mendalam serta keyakinan bahwa Amerika Serikat akan terus mengingat persahabatan dengan Presiden Habibie dan dedikasinya untuk negara," tukasnya.

Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie yang wafat di usia 83 tahun pada hari Rabu (11/9/2019). Ia dimakamkan dengan upacara kenegaraan pada hari ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Ia dimakamkan bersebelahan dengan pusara istrinya tercinta, Ainun.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1107 seconds (0.1#10.140)