Mahasiswa Papua Bentrok dengan Warga di Depan Asrama di Makassar

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:01 WIB
Mahasiswa Papua Bentrok dengan Warga di Depan Asrama di Makassar
Suasana di Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, usai terjadi bentrokan di depan asrama Mahasiswa Papua Senin, (19/8/2019). Foto SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Peristiwa bentrokan terjadi di depan Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, Senin (19/8/2019) sekira pukul 18.50 Wita.

Sejumlah mahasiswa Papua yang tinggal di Asrama Papua itu bentrok dengan sejumlah masyarakat sekitar lokasi yang berdekatan dengan Rumah Sakit Khusus Daerah Sulsel (Rumah Sakit Jiwa Dadi Makassar).

Belum diketahui penyebab pasti bentrokan tersebut. Namun aksi aling lempar terjadi di pertigaan Jalan Lanto Daeng Pasewang dan Jalan Rusa Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

Dari pantauan SINDOnews, massa bentrok melempar batu yang diduga berasal dari Mahasiswa asal Papua yang tinggal di Asrama Papua Jalan Lanto Dg Pasewang.

Akibat bentrok ini Jalan Rusa, Jalan Anuang dan Jalan Lanto Daeng Pasewang ditutup sementara oleh pihak kepolisian untuk menghindari korban.

Petugas Kepolisian gabungan dari Polrestabes Makassar, Polsek Makassar dan Polsek Mamajang turun mengamankan situasi dengan memasang garis polisi.

Terlihat Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mencoba melakukan mediasi dengan massa bentrokan sekira pukul 19.38 Wita.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6260 seconds (0.1#10.140)