Sikat Unggulan Thailand, Ganda Campuran Indonesia Tembus Semifinal

Jum'at, 26 Juli 2019 - 10:11 WIB
Sikat Unggulan Thailand, Ganda Campuran Indonesia Tembus Semifinal
Sikat Unggulan Thailand, Praveen/Melati Tembus Semifinal/Badminton Indonesia
A A A
TOKYO - Satu tiket semifinal diraih ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di Turnamen Bulu Tangkis BWF Japan Open 2019. Unggulan ketujuh itu lolos setelah menumpas ganda kuat Thailand di perempat final.

Duet Praveen-Melati menunjukkan kelasnya saat menghajar unggulan keempat Turnamen BWF World Tour Super 750. Ganda campuran terbaik Indonesia itu menggulingkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan straight game 21-15, 21-15 di partai pertama lapangan 2, Mushashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7/2019) pagi ini.

Kemenangan gemilang ini membuat Praveen/Melati menyamakan rekor pertemuan dengan ganda peringkat empat dunia itu menjadi 2-2. Hasil positif itu sekaligus menjadi modal saat bertarung di semifinal turnamen berhadiah total USD750.000 tersebut.

Di babak semifinal, Praveen/Melati berpotensi menciptakan perang saudara dengan sesama ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Syaratnya, Hafiz/Gloria mampu menyingkirkan unggulan teratas asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Duel Hafiz/Gloria dengan ganda campuran peringkat pertama dunia itu akan dimainkan di partai ketiga lapangan 2. Di atas kertas, Hafiz/Gloria tidak diunggulkan bisa menang. Secara rekor pertemuan, Hafiz/Gloria selalu kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya. Namun, segala sesuatunya bisa terjadi di lapangan. Hafiz/Gloria harus bermain lebih fokus dan berani menekan lawan untuk menang.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0113 seconds (0.1#10.140)