Warga Nagan Raya Aceh Usir 7 TKA Asal China

Kamis, 02 April 2020 - 20:06 WIB
Warga Nagan Raya Aceh Usir 7 TKA Asal China
Tujuh orang tenaga kerja asing (TKA) asal China yang baru tiba di Kabupaten Nagan Raya, Aceh ternyata tanpa koordinasi dengan pihak keaamanan. Sehingga tujuh TKA ini terpaksa diusir karena warga takut di tengah mewabahnya COVID-19. Foto iNews TV/Afsah
A A A
NAGAN RAYA - Warga Kabupaten Nagan Raya, Aceh mengusir paksa tujuh tenaga kerja asing (TKA) asal China yang baru tiba.

Kedatangan mereka diketahui ternyata tanpa koordinasi dengan pihak keamanan. Sehingga tujuh TKA ini terpaksa diusir karena warga takut di tengah mewabahnya COVID-19, Rabu 1 April 2020.

Sebelumnya ketujuh orang TKA asal China tersebut baru tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Lalu mereka dan menuju Kabupaten Nagan Raya Aceh untuk bekerja di sebuah perusahaan pembangkit tenaga listrik.

“Mereka ini terpaksa diusir warga Desa Langkak, Nagan Raya Aceh saat memasuki sebuah rumah yang dijadikan mess. Seharusnya tujuh tenaga kerja asing ini melapor terlebih dahulu sehingga tidak menjadi kegaduhan dan keresahan ditengah masyarakat apalagi di tengah mewabahnya COVID-19 ini, “ kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, Kamis (2/4/2020).

Dari hasil pemeriksaan petugas, kata dia, mereka memiliki izin dan paspor namun mereka tidak ada koordinasi dengan instansi terkait mengenai masuknya TKA ini.

Beruntung juga petugas kesehatan Publik Service Centre (PSC) Nagan Raya turun ke lokasi untuk melakukan tes kesehatan dan suhu tubuh ke tujuh TKA ini.

Meski hasilnya tidak ada yang terjangkit infeksi virus Corona namun warga tetap tak mengizinkan TKA ini berada di Aceh.

Menurut Kapolres Nagan Raya, dari hasil mediasi dengan warga ke tujuh TKA ini diterbang kembali ke Jakarta apalagi pemerintah tengah gencar gencarnya mencegah penyebaran COVID-19.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)