Satu Tewas, Truk Pengangkut Sparepart Terbalik di Padangsidimpuan

Kamis, 02 April 2020 - 20:04 WIB
Satu Tewas, Truk Pengangkut Sparepart Terbalik di Padangsidimpuan
Suasana mobil ketika sudah mengalami kecelakaan. Foto.Sindonews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Truk pengangkut sparepart bernomor polisi BK 9312 CJ, terguling di Jalan Raja Inal Siregar, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan terguling. Akibatnya, pengemudi tewas.

Korban tewas diketahui Muhammad Rasyid Nasution, warga Jalan Balai Desa, Gang Mandailing, Kecamatan Patumbak, Kota Medan. Sedangkan rekan korban bernama Dedi Nuriawan selamat dan tidak mengalami luka-luka. Kasat Lantas Polres Kota Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Junaidi mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban tidak bisa mengendalikan mobil yang dikendarai.

"Diduga, dia tidak bisa tukar gigi, karena persneling mobil itu rusak," ujarnya kepada wartawan ketika ditemui. Kecepatan mobil semakin tidak bisa dikendalikan, sebab, saat itu posisi mobil dalam keadaan menurun ditambah lagi tikungan.

Hasil penyelidikan sementara, supir mobil tersebut mau menurunkan persneling namun tidak bisa. Sedangkan, posisi persneling dalam keadaan netral dan supir tetap menginjak kelos utk memasukkan gigi satu."Kemungkinan sopir gugup, makanya dia tidak bisa mengendalikan mobil,"tutur Kasat kepada wartawan.

Saat ini, jenazah sudah dibawa ke RSUD Padangsidimpuan, guna divisum. Rencananya, mayat korban akan dikebumikan di tempat tinggalnya di Patumbak, Medan.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)