Cegah Covid-19, Satlantas Polrestabes Medan Dukung Warga Tutup Jalan Alternatif

Senin, 30 Maret 2020 - 20:24 WIB
Cegah Covid-19, Satlantas Polrestabes Medan Dukung Warga Tutup Jalan Alternatif
Penutupan jalan protokol yang dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Medan, warga juga menutup jalan alternatif yang biasa dilintasi warga seperti di kawasan Jalan Sakti Lubis.(Foto/SINDOnews/A Rasyid)
A A A
MEDAN - Penutupan ruas jalan protokol yang ada di Kota Medan dalam beberapa hari ini terus dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Medan. Hal ini dilakukan gunakan mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Selain penutupan jalan protokol yang dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Medan, warga juga ada yang menutup jalan alternatif yang biasa dilintasi warga, seperti yang terlihat di kawasan Jalan Sakti Lubis.

Akibat jalan alternatif seperti gang ditutup menyebabkan kemacetan panjang terjadi di kawasan Jalan Sakti Lubis.

Terkait adanya penutupan jalan alternatif yang dilakukan masyarakat tersebut, Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Reza Chairul mengapresiasi hal tersebut.

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut mendukung kegiatan kami," katanya, Senin (30/3).

Reza menuturkan bahwa hal yang dilakukan masyarakat untuk menutup jalan merupakan kegiatan yang mendukung pihak pemerintah.

"Warga yang menutup jalan dan gang berarti masyarakat sudah mendukung kami untuk juga membatasi pergerakan manusia dan kendaraan di wilayahnya," ucapnya.

Namun, Reza mengatakan bahwa nantinya pihak dari personel Satlantas akan diturunkan untuk mengatur lokasi kemacetan.

"Sejumlah kemacetan nanti kita akan lihat dan kita akan terjunkan personel untuk berjaga dan mengatur di lokasi tersebut," terangnya.

Reza mengaskan bahwa saat ini, tujuan penutupan jalan tersebut dilakukan untuk mendukung pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19). Di mana, untuk masa berlakunya sampai batas yang ditentukan.

"Artinya sampai dengan pemerintah pusat menyatakan Indonesia bebas virus Corona," tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3228 seconds (0.1#10.140)