Tigor-Idlinsah Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Perindo

Jum'at, 27 Maret 2020 - 20:31 WIB
Tigor-Idlinsah Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Perindo
Tigor-Idlinsah Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Perindo. Foto/Sartana Nasution
A A A
MEDAN - Bakal Calon Bupati Labuhanbatu Tigor Pausunan Siregar mengucapkan terima kasih atas dukungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo yang sudah menyerahkan surat rekomendasi untuk maju pada pilkada 2020.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Partai Perindo yang telah satu visi dengan kami melihat Labuhanbatu menjadi kabupaten terdepan di Sumatera Utara," kata Tigor.

Dia mengatakan, visi misi dalam Pilkada 2020 yakni dengan memfokuskan agar masyarakat dan semua pihak di Labuhanbatu untuk tidak bodoh, lapar, dan sakit.

"Banyak juga yang kami tawarkan, delapan program yang kami tawarkan kepada 625 ribu warga Labuhanbatu. Dari 8 program ini sudah 7 yang pernah saya laksanakan sewaktu saya menjabat bupati. Hanya 1 yang belum saya laksanakan yaitu pembangunan panti rehabilitasi korban narkoba," ujar Tigor.

Tigor mengugkapkan, sebagai penduduk Labuanbatu, ia tahu korban narkoba cukup banyak di daerah ini dan perlu panti rehabilitasi. "Dan itu menjadi program saya nomor 8 seandainya terpilih nanti jadi bupati Labuhanbatu," tambahnya.

Sekedar diketahui, sewaktu Tigor Panusunan menjabat Bupati Labuhanbatu, programnya disambut baik oleh warga. Ia rela menggelontorkan uang millyaran rupiah pertahun untuk putra/putri Labuhanbatu supaya bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia melalui pemberian Beasiswa Berprestasi Masuk PTN Jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Akibatnya, saat itu mulai dari pelosok sampai perkotaan didaerah itu cukup banyak masuk PTN karena mereka termotivasi dengan adanya beasiswa tersebut.

Dalam kurun waktu tiga tahun Tigor mampu memberikan Beasiswa kepada 1.546 orang anak-anak Labuhanbatu.

Dari data SINDONews.com, untuk Tahun Akademik 2013/2014 sebanyak 490 siswa masuk PTN yang tersebsr diseluruh Indonesia serta Tahun Akademik 2014/2015 sebanyak 591 orang dan untuk Tahun Akademik 2015/2016 sebanyak 465 orang.

Sayangnya program itu tidal lagi brrjalan seiring dengan pergantian bupati saat Pangonal Harahap dan Andi Suhaimi yang kini sudah menjabat Bupati menggantikan Pangonal yang tersangkut kasus korupsi.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo menyerahkan surat rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar dan H. Idlinsah. Dukungan itu diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Pemberian dukungan itu telah disepakati oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD), lalu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), dan DPP Partai Perindo

"Misi kedatangan kita perkumpulan kita dalam rangka menyerahkan dukungan Partai Perindo kepada Tigor Panusunan Siregar dan H. Idlinsah," ujar Rofiq di Kantor DPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan mengungkapkan alasan pihaknya mendukung Tigor dan Idlinsah karena keduanya memiliki program-program yang sangat bagus untuk Kabupaten Labuhanbatu kedepannya.

"Kami melihat ini adalah program-program yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk kemajuan Labuanbatu ke depan. Karena beliau bukan lagi berteori, beretorika, memang sudah pernah, ini tinggal meneruskan program-program yang telah baik selama ini, selama beliau memimpin selama 2010-2015," tandasnya.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9299 seconds (0.1#10.140)