Cellica Positif Corona, Sejumlah Peserta Kongres Demokrat Akan Jalani Tes

Kamis, 26 Maret 2020 - 09:21 WIB
Cellica Positif Corona, Sejumlah Peserta Kongres Demokrat Akan Jalani Tes
Kongres Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, 15 Maret 2020. Foto/SINDOnews/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Peserta Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada Minggu 15 Maret lalu akan melakukan tes Corona.

Langkah itu dilakukan setelah Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Khususnya, bagi peserta Kongres yang sempat berinteraksi dengan Cellica.

Cellica merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat yang hadir dalam kongres partai berlambang Mercy Biru itu.

“Konsekuenni atas itu, kami peserta kongres yang sempat melakukan interaksi dan berdekatan dengan beliau (Cellica), sesuai protokol penanganan corona, pasti akan melakukan tindakan preventif untuk melakukan tes,” kata politikus Demokrat Didik Mukrianto saat dikonfirmasi terkait kabar bahwa keluarga Cikeas melakukan swab test, Rabu (25/3/2020).

Didik pun menyampaikan keprihatinannya atas hasil swab test Cellica yang positif COVID-19. Namun, Cellica telah ditangani sesuai dengan protokol Corona dan dia yakin bahwa Cellica akan kembali sehat.

“Kami turut prihatin atas apa yang menimpa kader kami Cellica. Alhamdulillah sudah dilakukan tindakan sesuai dengan protocol yang ada. Insya Allah beliau dikaruniakan berkah sehat,” harap Didik.

Bahkan, sambung Anggota Komisi III DPR itu, saat kongres lalu, Cellica juga tampak duduk bersebelahan dengan Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah (Jateng) Rinto Subekti. Rinto sudah menjalani test dan hasilnya negatif.

“Bahkan ada kolega kami Saudara Rinto Subekti Ketua DPD PD Jateng yang kebetulan duduk bersebelahan Cellica waktu Kongres sudah melakukan test, dan Alhamdulillah hasilnya negatif,” ucapnya.

Diketahui, Cellica perah menghadiri acara Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Musda Hipmi) pada 9 Maret 2020. Kemudian, saat Kongres Demokrat pada 15 Maret 2020, Cellica hadir dan menjadi pimpinan sidang bersama pengurus Demokrat lainnya, di antaranya EE Mangindaan, Syarief Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Benny K. Harman. Cellica juga nampak berfoto bersama dengan Annisa Yudhoyono.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2347 seconds (0.1#10.140)