Diduga Ledakan Tabungan Gas, Tenan di Plaza Ramayana Terbakar

Rabu, 25 Maret 2020 - 15:13 WIB
Diduga Ledakan Tabungan Gas, Tenan di Plaza Ramayana Terbakar
Salah satu Tenan yang terbakar akibat ledakan tabung gas di Plaza Ramayana Jalan Sisingamangaraja Kelurhan Teladan Kecamatan Medan Kota, Medan, Sumut, bahkan nyaris roboh pada Rabu (25/3/2020). Foto/SINDOnews.M Andi Yusri
A A A
MEDAN - Diduga karena ledakan tabungan gas yang bocor, sebuah Tenan di Plaza Ramayana Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Teladan Kecamatan Medan Kota, Medan, Sumatera Utara (Sumut) terbakar, bahkan nyaris roboh pada Rabu (25/3/2020).

Manager Pusdalops PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly membenarkan objek yang terbakar disebabkan karena ledakan itu merupakan Restoran makan dan minum. "Yang terbakar tempat makan, Fountain Café di Ramayana Jalan Sisingamangraja yang terjadi sekitar pukul 11.45 WIB," jelasnya.

Warga sekitar bersama petugas BPBD dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Medan berupaya memadamkan api yang membuat Tenan bangunan sebagian nyaris roboh. "Diduga penyebab ledakan itu masih dalam penyelidikan, tapi diperkirakan sekitar 70 persen mengalami kerusakan," ungkapnya.

Karena ada ledakan itu, sempat sejumlah petugas Polisi dan tim Gegana Brimobdasu berjaga-jaga dan mengidentifikasi di lokasi kejadian yang diduga adanya ledakan bom. "Tadi kami dengarnya ada suara kayak ledakan gitu dari dalam Ramayana ini. Kami piker ada macam bom gitu, rupanya ada yang terbakar," ujar salah seorang pengunjung Pusat Perbelanjaan, Agus di lokasi kejadian.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0572 seconds (0.1#10.140)