Pulang dari Bali, 26 Ibu-ibu Pengajian di Medan Status ODP

Rabu, 25 Maret 2020 - 10:06 WIB
Pulang dari Bali, 26 Ibu-ibu Pengajian di Medan Status ODP
Sekda Kota Medan Wirya Alrahman melaporkan data terkini terkait virus corona melalui video conference dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Foto:SINDONews/Istimewa)
A A A
MEDAN - Sekda Kota Medan Wirya Alrahman melaporkan data terkini terkait virus corona di Kota Medan. Laporan tersebut disampaikan melalui video conference dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di Command Centre, Jalan Kapten Muslim Medan, Selasa petang (24/3/2020).

Dalam video conference yang diiikuti kepala daerah se-Sumut itu, Wirya melaporkan perkembangan pandemi corona dan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemko Medan. Selain itu, ia juga melaporkan kepada Gubsu adanya peningkatan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Medan.

“Sampai dengan hari ini, di Medan ODP 188 orang, sebanyak 83 sudah melewati masa observasi selama 14 hari dan dalam kondisi sehat, dan sisanya 105 masih dalam pemantauan yang dilakukan oleh puskesmas-puskesmas yang ada di Medan,” ujarnya.

Wirya menerangkan, tadi pagi jumlah ODP masih 162 orang, sore membengkak. Terjadi peningkatan sebanyak 26 orang menjadi 188 orang karena ada kepulangan ibu-ibu pengajian dari Bali dengan menggunakan bus. Jumlah mereka yang pergi ke Bali ada 28 orang, dan sebanyak 26 orang di antaranya berdomisili di Kota Medan.

Sedangkan yang status pasien dalam pantauan (PDP), lanjut Wirya, juga terjadi peningkatan sebanyak 2 orang. Dia menerangkan, tadi pagi jumlah PDP sebanyak 25 orang, namun sore hari terjadi penambahan 2 hingga menjadi 27 orang.

“Penambahan ini terjadi karena empat hari lalu ada satu keluarga yang menerima kedatangan keluarganya dari Jakarta. Sepulang dari Medan, keluarga dari Jakarta itu sakit dan meninggal dunia. Saat ini, Pemko Medan sudah menyiapkan ruang isolasi di RSUD dr Pirngadi untuk tambahan PDP itu.

Sedangkan jumlah positif Covid 19 sebanyak satu orang, yang meninggal dua orang. Salah seorang yang meninggal tersebut belum dapat diketahui positif atau tidak. “Masih menunggu hasil lab dari Jakarta,” paparnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0044 seconds (0.1#10.140)