12 Ton Alkes dari China Sudah Datang, Prabowo: Segera Didistribusikan ke RS

loading...
12 Ton Alkes dari China Sudah Datang, Prabowo: Segera Didistribusikan ke RS
Menhan Prabowo Subianto bersama pimpinan kementerian dan lembaga negara menggelar konferensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/20/2020). Foto/Twitter Dahnil Anzar
JAKARTA - Sebanyak 12 ton alat kesehatan (alkes) serta alat pelindung diri dari China telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma.

Bantuan itu sudah diterima Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang kemudian segera diserahkan ke berbagai rumah sakit (RS).

"Segera didistribusikan," kata Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (23/3/2020).

Menurut dia, upaya untuk mendapatkan bantuan alat kesehatan untuk menangani kasus Corona akan terus diilakukan.



Tidak tertutup kemungkinan pemerintah akan mengirim pesawat yang lebih besar untuk mendapatkan alat kesehatan.

Dia mengakui salah satu yang dibutuhkan rumah sakit dalam menangani pasien corona adalah ventilator.

"Ini salah satu bentuk tindakan. Akan datang lebih banyak lagi, mungin kita kirim pesawat lebih besar," mantan Danjen Kopassus ini.



Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto meminta kepada Panglima TNI untuk memberikan dukungan untuk penanggulangan virus Corona di Indonesia.

Alat-alat kesehatan tersebut berupa disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps. Peralatan kesehatan tersebut merupakan hasil kerja sama G to G antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Rakyat China.
(vhs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top