Masuk Daftar ODP, Wali Kota Pematangsiantar Cek Kesehatan ke Puskesmas

Minggu, 22 Maret 2020 - 20:08 WIB
Masuk Daftar ODP, Wali Kota Pematangsiantar Cek Kesehatan ke Puskesmas
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah malkukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Raya,Minggu (22/3/2020).(Foto/Sindonews/Ricky F Hutapea)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah masuk daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP) usai bertugas ke Jakarta. Dengan kesadarannya dia memeriksakan kondisi kesehatannya di Puskesmas Raya, Minggu (22/3/2020).

Kehadiran Hefriansyah yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar,Ronald Saragih disambut langsung Kepala Puskesmas Raya,Jamil Damanik.

Hasil pemeriksaan suhu tubuh Hefriansyah masih dalam kondisi baik yaitu 34,4 derajat Celsius.

Hefriansyah mengatakan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas saat ini,usai melakukan perjalanan dari daerah atau negara yang sudah terjangkit virus Covid 19, dilakukan sebagai salah satu upaya ikut mendukung memutus mata rantai penyerbaran virus tersebut.

"Harus bersama kita berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, salah satunya dengan kesadaran diri melapor dan memeriksakan kesehatan ke Puskesmas atau rumah sakit usai bepergian dari daerah atau negara yang sudah terjangkit sehingga mudah dipantau," ujar Hefriansyah.

Dia juga meminta masyarakat selalu menghindari tempat-tempat keramaian dan tetap menjaga kesehatan tubuh.

Kadis Kesehatan Pemko Pematangsiantar Ronald Saragih menambahkan sesuai dengan prosedur tetap, status Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP),karena baru pulang menjalankan tugas luar daerah di Jakarta.

"Wali Kota Pematangsiantar bapak Hefriansyah disarankan untuk mengisolasi diri atau isolasi mandiri selama 14 hari ke depan," sebut Ronald.

Ikut juga mendampingi Wali Kota Pematangsiantar saat memeriksakan kesehatannya sejumlah pejabat di antaranya Kepala Bapedda Hamam Soleh, Kepala BKD Harianto Siddik , Kepala BPKD Masni, Staf Ahli Heppy Oukumene Daely dan Kabag Humas dan Protokoler Mardiana .
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9352 seconds (0.1#10.140)