Tangkal Covid-19, Kantor Pelayanan Publik di Medan Disemprot Disinfektan

Jum'at, 20 Maret 2020 - 17:20 WIB
Tangkal Covid-19, Kantor Pelayanan Publik di Medan Disemprot Disinfektan
Tangkal Covid-19, Kantor Pelayanan Publik di Medan Disemprot Disinfektan. Foto/iNewTV. Aminoer Rasyid
A A A
MEDAN - Cegah penyebaran virus Corona (Covid-19), seluruh kantor pelayanan publik di jajaran pemerintah Kota Medan disemprot disinfektan. Penyemprotan ini dilaksanakan untuk menyakinkan seluruh kantor pelayanan publik yang ada di Kota Medan terhindar dari virus Covid-19 terlebih lagi kantor dinas kependudukan dan catatan sipil yang langsung berinteraksi dengan ribuan masyarakat dalam pengurusan dokumen adminitrasi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan bersama Detasement Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan di kantor pelayanan public, dinas kependudukan dan catatan sipil kota medan, Jalan Iskandar Muda Medan, Sumatera utara.

Penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan menyebarnya virus covid-19 yang telah menelan ribuan korban jiwa di seluruh dunia.

“Penyemprotan disifektan ini guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona dilingkungan kantor pelayanan publik, terima kasih kepada petugas yang telah membantu, terutama tim gugus depan, seperti BPBD dan Satuan Brimob yang terjun langsung menyemprot disifektan ke seluruh ruangan kantor Disdukcapil ini” ujar Zulkarnaen, Jumat (20/3/2020).

“Dengan penyemprotan disinfektan tersebut nantinya diharapkan dapat mencegah penyebaran wabah virus covid-19. Kantor dinas kependudukan dan catatan sipil kota medan juga menyiapkan sabun dan tempat bercuci tangan. Setiap warga yang datang diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disiapkan, hal ini salahsatu cara membersihkan diri dan pencegahan virus covid-19,” tambahnya.

Penyemprotan tersebut telah dilakukan di sejumlah kantor pelayanan publik di jajaran pemerintah kota medan. Atas hal itu, Pelaksana Tugas Walikota Medan, Akhyar Nasution juga meninjau langsung kantor pelayanan publik guna memastikan berjalannya aktivitas penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor pelayanan publik, dan seluruh pelayanan publik tetap berjalan ditengah merebak wabah Covid-19.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1882 seconds (0.1#10.140)