Karyawan Kerja di Rumah Dapat Bonus, Bos Facebook Perlu Dicontoh

Rabu, 18 Maret 2020 - 21:02 WIB
Karyawan Kerja di Rumah Dapat Bonus, Bos Facebook Perlu Dicontoh
CEO Facebook, Mark Zuckerberg, memberikan bonus bagi karyawan yang bekerja di rumah. Tujuannya, bisa meringankan biaya tambahan yang harus dikeluarkan karyawannya. Foto/ist
A A A
AMERIKA - Demi terhindari dari penyebaran virus Corona (Covid-19), banyak perusahaan yang mengimbau agar karyawannya bekerja dari rumah. Tren ini semakin menjamur di negara-negara yang terdampak dari COVD-19.

Begitu juga dengan Facebook. Bahkan, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini siap memberikan bonus sebesar USD1.000 atau sekitar Rp15 juta kepada karyawannya yang bekerja di rumah.

Kebijakan ini disampaikan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Melalui memo internalnya, Zuckerberg mengatakan, bonus tersebut bertujuan untuk meringankan biaya tambahan yang harus dikeluarkan karyawan karena bekerja dari rumah. Misalnya biaya untuk perangkat kerja atau biaya pengasuhan anak.

Melansir laman CNN, Rabu (18/3/2020), Facebook setidaknya memiliki 45.000 karyawan di seluruh dunia. Kebijakan bonus tersebut bisa didapatkan oleh karyawan tetap perusahaan.

Namun Facebook tetap memberikan gaji secara penuh kepada karyawan kontrak, meski jam kerjanya dikurangi atau terpaksa bekerja dari rumah. Tidak diketahui apakah mereka juga mendapatkan bonus atau tidak.Selain itu, semua karyawan Facebook juga akan menerima rating "exceeds" untuk asessment kerja mereka di enam bulan pertama tahun 2020. Rating ini memberikan kesempatan kepada mereka tambahan bonus di kemudian hari.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6363 seconds (0.1#10.140)