Bus ALS Hantam Truk Kontainer di Tol Tangerang-Merak, 5 Tewas

Selasa, 17 Maret 2020 - 09:42 WIB
Bus ALS Hantam Truk Kontainer di Tol Tangerang-Merak, 5 Tewas
Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di KM 94 Tol Tangerang - Merak, tepatnya di Kelurahan Kotabumi,Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.(Foto/SINDOnews/Teguh Mahardika)
A A A
CILEGON - Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di KM 94 Tol Tangerang - Merak, tepatnya di Kelurahan Kotabumi,Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Kecelakaan melibatkan Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) dengan truk kontainer menewaskan 5 orang .

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan bus ALS dengan nomor polisi BK 7730 LF dengan truk kontainer nomor 9485 FEH terjadi Selasa (17/3/2020) dini hari sekira pukul 00:30 WIB.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, melaju dari arah bersamaan menuju Jakarta. Kecelakaan hebat itu menewaskan 4 orang penumpang dan kernet bus ALS .

Anggota kepolisian dari Unit Laka Lantas Polda Banten serta Polres Cilegon yang datang ke lokasi kejadin langsung mengevakuasi korban tewas mau pun luka-luka yang bergeletakan di jalan .

Utin (23), sopir truk kontainer mengaku terkejut saat kendaraan yang dikemudikannya ditabrak oleh bus ALS dengan kecepatan tinggi.

"Saya baru masuk tol Cilegon Barat, jalan biasa dan langsung ambil jalur kiri karena muatannya berat tau-tau di tabrak dari belakang kayaknya bus ALS balapan dengan bus lain dengan kecepatan tinggi," ungkap Utin.

Kepala Unit Laka Lantas Polda Banten, Ipda Andre mengatakan bahwa kecelakaan maut tersebut telah menewaskan 5 orang termasuk kernet bus ALS . "Korban langsung kita evakuasi menggunakan mobil ambulan ke RSUD Drajat Prawiranegara Serang," ujarnya.

Selain menewaskan orang, beberapa penumpang bus juga mengalami luka-luka sehingga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk mendapatkan pertolongan medis.(teguh mahardika)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4659 seconds (0.1#10.140)