Antisipasi Wabah Corona, RSP Bandung Kreasikan Hand Sanitizer Home Made

Senin, 16 Maret 2020 - 10:42 WIB
Antisipasi Wabah Corona, RSP Bandung Kreasikan Hand Sanitizer Home Made
Rumah singgah pasien Bandung, Jawa Barat mengajak pasien dan para pendampingnya membuat hand sanitizer home made bersama. (Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
BANDUNG - Rumah singgah pasien Bandung, Jawa Barat mengajak pasien dan para pendampingnya membuat hand sanitizer home made bersama.

Kreasi hand sanitizer tersebut tindak lanjut dari penyuluhan cara cuci tangan yang baik dan benar yang dilaksanakan pada minggu lalu.

Para penghuni begitu antusias, karena di rumah singgah pasien IZI YBM PLN Jabar para penghuni bukan hanya mendapatkan konsumsi dan layanan ambulan gratis, tetapi juga mendapatkan layanan edukasi seperti halnya kegiatan kreasi hand sanitizer home made yang dilakukan pada hari ini (13/3/2020).

Pembuatan hand sanitizer ini dibuat oleh para penghuni RSP Jabar yang dipandu langsung oleh yulia Yenosari S.Tr Keb Selaku koordinator rumah singgah pasien.

"Harapannya, pembuatan home made hand sanitizer ini menjadi wawasan baru bagi penghuni RSP Jabar dan semakin mengingatkan kita semua untuk selalu menjaga kebersihan tangan," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Senin (16/3/2020)

Dari kegiatan tersebut, terkumpul 30 botol hand sanitizer berukuran 60 ml. Seluruh hasil kreasi hand sanitizer tersebut diberikan kepada tiap-tiap pasien RSP Jabar, dan juga untuk disimpan di tiap ruangan kamar pasien.

"Mudah mudahan dengan adanya kegiatan semacam ini menambah kedekatan para penghuni, dan menjadikan mereka makin mandiri menjalani pengobatan," katanya.

Berikut Cara Kreasi Home Made Hand Sanitizer

Bahan : alkohol 70 % merk apa saja (yang di jual di apotek), aloe vera, essensial oil (kalau ada untuk pewangi), wadah botol.

Cara Pembuatan : Siapkan wadah campur alkohol dengan aloe vera sedikit demi sedikit sampai tercampur rata, tidak ada gumpalan (perbandingan 70:30).
Setelah itu, beri dua tetes esensial oil dan aduk kembali.
Masukan hasil kreasi ke dalam botol. Home made hand sanitizer siap di gunakan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9276 seconds (0.1#10.140)