Juara All England 2020, Melati Daeva Oktavianti: Ini Impian dari Kecil

Senin, 16 Maret 2020 - 09:41 WIB
Juara All England 2020, Melati Daeva Oktavianti: Ini Impian dari Kecil
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badmintonindonesia.org
A A A
BIRMINGHAM - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda campuran Indonesia, berhasil menjadi juara All England Open 2020.

Mereka merebut gelar prestisius itu usai menumbangkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-15, 17-21, 21-8.

Melati mengaku sangat bahagia dengan gelar ini. Sebab, gelar super 1000 ini adalah gelar yang dia impikan sejak kecil.

“Pastinya bangga banget bisa juara di sini. Karena ini kan salah satu cita-cita dan impian dari kecil. Siapa sih yang nggak mau juara All England. Semua pemain badminton kalau ditanya pasti maunya juara All England, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. Alhamdulillah bisa terwujud salah satu impianku,” ungkap Melati dilansir dari lama PBSI di badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Praveen mengakui kemenangan tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Sekalipun, sebelum pertandingan tadi, Praven/Melati sudah unggul 3-2 dari lima pertemuan sebelumnya.

"Kalau dibilang menang mudah juga enggak. Mereka pasangan yang kuat. Terus di game kedua kami ada kesalahan strategi, kami terlalu banyak meladeni pukulan mereka. Game ketiga kami banyak langsung menyerang,” beber Praveen yang juga merebut gelar yang sama di edisi 2016 bersama Debby Susanto.

“Kami lebih banyak membawa mereka ke permainan kami. Bisa dilihat mereka seperti tidak berkutik. Setiap ketemu mereka pasti ramai. Poinnya pasti ramai,” pungkas Praveen.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8230 seconds (0.1#10.140)