Pungut Biji Sawit Berjatuhan, Siswi SMP Dibunuh Tiga Centeng Kebun Bunuh

Rabu, 11 Maret 2020 - 18:47 WIB
Pungut Biji Sawit Berjatuhan, Siswi SMP Dibunuh Tiga Centeng Kebun Bunuh
Petugas mengamankan ketiga tersangka pelaku pembunuhan siswi SMP di Kisaran. Foto/Dok. Polres Asahan.
A A A
ASAHAN - Polres Asahan meringkus tiga centeng perkebunan swasta PT CSIL yang diduga menghabisi nyawa Novita Sari (14) siswi SMP, warga Dusun XIII Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Selasa (10/3/2019).

Ketiga tersangka nekat membunuh korban hanya karena Novita mengutip berondolan buah sawit (biji yang berjatuhan) di areal perkebunan PT CSIL.

Adapun ketiga tersangka, yakni, berinisial RS(44), warga Dusun III Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang; DAD (38), warga Dusun II Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat; dan SH (54), warga Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang.
Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, adapun motif para tersangka menghabisi korban karena sakit hati.

"Para tersangka telah mengingatkan korban untuk tidak mengambil buah sawit brondolan di areal perkebunan PT CSIL," kata AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Rabu (11/3/2020).

Dia menjelaskan, menurut para tersangka, korban, justru melakukan perlawanan dan melontarkan kata-kata bernada kasar.

Mendapat perlakuan tersebut, salah satu tersangka, RS, mencekik leher sembari menjatuhkan korban ke tanah.

"Melihat hal itu, tersangka lainnya, DA mengambil batu dan memukulkannya ke dagu korban," tutur alumni Akpol tersebut.

Selanjutnya kata dia, tindakan kedua tersangka itu diikuti rekannya, SH memukul korban dengan pelepah pohon sawit. Tidak hanya itu, SH juga menyeret dan memasukkan korban ke dalam parit.

"Jadi motifnya sakit hati. Karena sudah diingatkan untuk tidak mengutip buah sawit brondolan, tapi masih tetap dilakukan korban," ungkap Kapolres.

Sementara, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 pasang sandal korban, batu yang digunakan untuk memukul korban, 3 unit handphone, 1 unit sepeda motor milik korban dan 3 unit sepeda motor milik para tersangka.

Sebelumnya, penemuan jasad korban berawal dari ditemukannya sepeda motor Yamaha Vixion yang biasa digunakan korban untuk mencari buah sawit brondolan oleh pihak keluarga. Sedangkan, jasad korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi sepeda motor, Senin kemarin.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4781 seconds (0.1#10.140)