Jelang Kongres Partai Gerindra 2020, Prabowo Masih Jadi Inspirasi Kader

Rabu, 11 Maret 2020 - 10:43 WIB
Jelang Kongres Partai Gerindra 2020, Prabowo Masih Jadi Inspirasi Kader
Jelang Kongres Partai Gerindra 2020, Prabowo Masih Jadi Inspirasi Kader. Foto/Dok. SINDOphoto
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Padangsidimpuan, Sumut, Rusydi Nasution akan mendukung Prabowo Subianto untuk kembali menjadi ketua umum pada kongres partai pada tahun ini.

"Kapasitas dan kapibiltas serta data juang beliau menjadi inspairasi bagi kader untuk membangun partai, sehingga jadi alasan DPC Gerindra Sidimpuan untuk kembali mengusulkannya menjadi pimpinan partai," ujar Wakil Ketua DPRD Sidimpuan itu.

Prabowo berhasil memimpin Gerindra dalam panggung politik nasional. Pencapaian Gerindra dari periode pemilu 2008-2019 selalu meningkat. Indikator paling sederhana pencapaian di pemilu 2009, Gerindra memperoleh 26 kursi di parlemen. Selanjutnya, 2014, 73 kursi dan 2019 menempati 76 kursi.

"Dalam memimpin, Prabowo selalu mengedepankan nilai nilai luhur bangsa, menomorsatukan persatuan dan kesatuan, mengutamakan kemakmuran dan keadilan bagi rakyat menjadi tujuan utama haluan politiknya," ujar Rusydi.

Lebih lanjut dia mengatakan, disetiap orasi politik, mantan Danjen Kopasus itu selalu konsisten dengan doktrin perjuangan untuk bangsa. Bahkan, Prabowo mengingatkan seluruh pengurus partai Gerindra agar timbul dan tenggelam bersama rakyat.

"Saat ini beliau adalah sosok yang paling tepat dan layak menjadi Ketua Umum Gerindra. Selain karena ia mampu mempersatukan Gerindra, ia juga menjadi inspirasi bagi banyak kader Gerindra dalam panggung politik," tandasnya.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9253 seconds (0.1#10.140)