Antisipasi Virus Corona, PTPN IV Periksa Suhu Tubuh Karyawan dan Tamu

Jum'at, 06 Maret 2020 - 16:09 WIB
Antisipasi Virus Corona, PTPN IV Periksa Suhu Tubuh Karyawan dan Tamu
Tim medis tampak memeriksa suhu tubuh karyawan dan tapu dipintu masuk Kantor Direksi PTPN IV di Medan. Foto/SINDOnews. Sartana Nasution
A A A
MEDAN - Upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), manajemen PTPN IV memeriksa suhu seluruh karyawan dan tamu yang berkunjung ke Kantor Direksi Medan.

Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni mengatakan, setiap tamu yang berkunjung ke PTPN IV dan karyawan yang hendak masuk ke Kantor Direksi PTPN IV.

"Yang memeriksa tenaga medis dari PT Prima Medica Nusantara (Anak Perusahaan PTPN IV), untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19," kata Siwi Peni, Jumat (6/3/2020).

Dia menjelaskan, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan kepada seluruh tamu, termasuk karyawan yang memasuki Kantor Direksi untuk bekerja mulai pukul 07.30 Wib, dimulai, Kamis (5/3/2020).

"Jika ada yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celsius diminta untuk diperiksa secara intensif, jadi tidak perlu panik dan resah," tuturnya.

Siwi Peni mengungkapkan, pemeriksaan suhu tubuh ini akan berjalan selama dua hari untuk kemudian dievaluasi. Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan ada Warga Negara Indonesia positif terjangkit virus Covid-19 di wilayah tanah air.

Sementara, Riza Fahlevi Naim salah seorang pegawai PTPN IV mengaku tidak merasa terganggu karena diwajibkan melakukan proses pemeriksaan suhu tubuh saat akan memasuki Kantor Direksi.

"Pemeriksaan ini merupakan pekerjaan yang baik bagi diri pribadi masing-masing maupun lingkungan sekitar kita," tutur Riza.

Berdasarkan pantauan dilingkungan Kantor Direksi pada Kamis pagi, setiap tamu termasuk karyawan yang memasuki lingkungan Kantor Direksi, melalui pintu masuk diperiksa suhu tubuhnya menggunakan alat infrared thermometer. Maka itu, setiap tamu harus lolos pemeriksaan suhu tubuh oleh tenaga medis dari PT PMN.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0477 seconds (0.1#10.140)