Virus Corona Tunda Laga Serie A, Sampdoria Kena Getahnya

Senin, 02 Maret 2020 - 20:52 WIB
Virus Corona Tunda Laga Serie A, Sampdoria Kena Getahnya
Penyebaran virus Corona di Italia terus mengganggu jadwal pertandingan di Serie A. Foto: Bleacherrepport
A A A
MILAN - Penyebaran virus Corona di Italia terus mengganggu jadwal pertandingan di Serie A. Kali ini yang terkena dampaknya adalah duel antara Sampdoria melawan Verona. Laga yang tadinya diizinkan digelar walau tanpa penonton, kini resmi ditunda.

Merebaknya virus Corona yang terjadi di kawasan utara Italia kini sudah memakan 30 korban jiwa dan menjangkiti hingga 1.200 orang. Itu membuat pemerintah mengambil langkah agar wabah mematikan itu tidak semakin meluas, salah satunya menunda sejumlah laga di Serie A, B, C dan level lainnya.

Sampdoria dan Verona ikut merasakan akibatnya. Menurut jadwal, keduanya akan bertanding pada Selasa, (3/3) atau dini hari di ruangan tertutup. Ini sesuai pengumuman yang disampaikan pemeritah kota Regione Liguria.

Tapi, tidak berapa lama, penyelenggara Serie A mengubah keputusannya, yakin menunda partai tersebut. Seperti laga Serie A lainnya, duel Sampdoria kontra Verona juga akan diundur menjadi 13 Mei.

Namun, disebutkan kalau 13 Mei itu sebagai batas maksimal penundaan. Artinya, jika sudah memungkinkan, penyelenggara Serie A dan pemerintah pusat menyarankan setiap klub agar mencari jadwal lebih cepat lagi.

Pertemuan Juventus kontra AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia juga ikut terganggu virus Corona. Duel yang bertempat di Alianz Stadium, Kamis (5/3) itu boleh tetap digelar. Hanya saja dengan fans yang terbatas.

Disebutkan, fans kedua tim yang tinggal di kawasan Lombardy, Veneto atau Emilia-Romagna tidak diperbolehkan memberi dukungan secara langsung di stadion. Sedangkan, mereka yang menetap di luar area tersebut tetap diperboleh datang.

“Fans yang menetap di kawasan Lombardy, Emilia-Romagna dan Veneto tidak boleh meninggalkan kawasan dimana mereka datang ke stadion. Ini berarti, secara teknis laga Juve-Milan tetap bisa digelar,” jelas Gubernur Piedmont, Alberto Cirio, dilansir skysport.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0948 seconds (0.1#10.140)