Suzuki XL7 Goda Pasar XPander Series

Sabtu, 08 Februari 2020 - 06:54 WIB
Suzuki XL7 Goda Pasar XPander Series
Suzuki XL 7. FOTO/ Ist
A A A
HANOI - Suzuki XL7 memang belum resmi meluncur, namun bukan hanya gambar untuk urusan harga pun sudah beredar dan ternyata jauh lebih murah dari kompetitornya XPander Cross.

SINDOnews sendiri mendapatkan bocoran harga ini dari sumber dalam Suzuki, untuk Banderol harga XL7 dimulai dari Rp230 juta dari Tipe Zeta MT menjadi opsi terbawah. Sebaliknya Tipe Alpha AT menjadi pilihan tertinggi dengan label harga mencapai Rp267 juta.

Bocoran untuk tipe lain juga tercantum pada unggahan akun media sosial tersebut, seperti banderol untuk pilihan Suzuki XL7 Zeta AT Rp240,5 juta, Tipe Beta MT Rp246,5 juta, Tipe Beta AT Rp257 juta, dan Tipe Alpha MT Rp256,5 juta. Lini kendaraan Suzuki XL7 sendiri disebut dalam bocoran tersebut akan meluncur pada Februari mendatang.

Sementara itu, Mitsubishi Xpander Cross tersedia dalam tiga varian. Adapun harga termurah dibanderol Rp 267,7 juta dan termahal Rp 286,7 juta. Harga termurah mobil ini lebih mahal dari varian tertinggi Xpander model MPV murni. Yaitu trim ultimate dengan harga Rp 265,1 juta.

Tak hanya di Indonesia, di Vietnam XL7 dan Xpander Series tengah menjadi membicarakan Suzuki XL7 yang jauh lebih murah. Konsumen di Vietnam akan berfikir ulang untuk rela mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli mobil yang lebih nyaman. Saudara Ertiga adalah contoh jika dibandingkan dengan Xpander.

"Saya memilih Xpander karena interiornya lebih mewah, terasa lebih nyaman dan apalagi memiliki fitur keamanan keseimbangan elektronik. Namun saya belum tahu gimana Suzuki XL7. Jika XL7 lebih murah dari Xpander, tentunya ini akan menjadi pertimbangan "kata Loi, seorang pengguna Xpander Seperti dilansir dari Autopro Jumat (7/2/2020).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9528 seconds (0.1#10.140)