Renault Siap Luncurkan Mobil Bermesin Elektrik dan Bensin

Rabu, 05 Februari 2020 - 21:31 WIB
Renault Siap Luncurkan Mobil Bermesin Elektrik dan Bensin
Renault. Perusahaan automotif asal Perancis itu menghadirkan varian baru dari plug-in electric hybrid (PHEV). FOTO/ Ist
A A A
NEW DELHI - Berbagai merek berlomba memproduksi mobil tersebut untuk menarik minat pelanggan. Mobil ramah lingkungan semakin menjamur di pasar mobil dunia.

Hal serupa juga dilakukan Renault. Perusahaan automotif asal Perancis itu menghadirkan varian baru dari plug-in electric hybrid (PHEV) pada city car Magane.

Melansir laman Carscoops, Rabu (5/2/2020), rencananya, Renault Magane electric yang sebelumnya bernama E-Tech ini, akan mulai mengaspal pada musim panas 2020.

Dengan tambahan teknologi PHEV, mobil ini dapat digunakan untuk perjalanan jauh, karena dibekali dua mesin, yakni mesin listrik dan mesin bensin.

Untuk performa, mobil ini dibekali mesin berkubikasi 1.600 cc 4-silinder dan dilengkapi baterai berdaya maksimal 9,8 kWh.

Sementara mesin listriknya mampu berjalan 50 kilometer dengan kecepatan maksimal 136 km/jam. Tapi tenang, ketika baterainya habis, mobil masih bisa berjalan dengan mesin bensinnya.

Sistem PHEV awalnya hanya ingin dipasangkan pada model Megane Estate. Tapi, perusahaan akhirnya memasang PHEV pada model lain, yakni Megane Hatchback, Megane RS, dan Megane Trophy.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2292 seconds (0.1#10.140)