Warga Silima Dairi Pasang Puluhan Spanduk Ingatkan Perusahaan Tambang

Senin, 03 Februari 2020 - 13:23 WIB
Warga Silima Dairi Pasang Puluhan Spanduk Ingatkan Perusahaan Tambang
Warga Silima Pungga Pungga memasang puluhan spanduk di sepanjang Jalan Lintas Kota Sidikalang menuju Kecamatan Silima Pungga Pungga, Kabupaten Dairi. (Foto/Inews TV/ Irwansyah Sitepu)
A A A
DAIRI - Masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Silima Pungga Pungga (Formasi) memasang puluhan spanduk di sepanjang Jalan Lintas Kota Sidikalang menuju Kecamatan Silima Pungga Pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Spanduk berisikan pesan kepada perusahaan tambang PT Dairi Prima Mineral (DPM) untuk mengutamakan pekerja lokal.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meminta kepada pihak perusahaan lebih mengutamakan pekerja dari daerah ketimbang dari luar daerah, khususnya masyarakat Kecamatan Silima Pungga Pungga yang berdekatan langsung dengan lokasi tambang.

“Masyarakat di sini memiliki kualitas sumber daya manusia yang cukup mampu bekerja di perusahaan itu,” kata Victor Panjaitan selaku Ketua Formasi, Senin (3/2/2020).

Selain itu tujuan pemasangan sepanduk juga untuk mengurangi angka penganguran di Kecamatan Silima Pungga Pungga yang terbilang tinggi.

PT DPM saat ini tengah memasuki proses persiapan di berbagai sektor dan diperkirakan akan beroperasi pada 2022 mendatang.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7480 seconds (0.1#10.140)