Antisipasi Penyebaran COVID-19, Pameran Foto Kilas Balik PFI Palembang Diundur

Kamis, 26 Maret 2020 - 17:35 WIB
Antisipasi  Penyebaran COVID-19, Pameran Foto Kilas  Balik PFI Palembang  Diundur
Suasana Pameran Foto Kilas Balik PFI Palembang 2018 yang berlangsung di OPI Mall beberapa waktu yang lalu. foto/PFI Palembang Foto/SINDOnews/Nanang Fah
A A A
PALEMBANG - Merebaknya COVID-19 di Indonesia dan meningkatnya status Provinsi Sumatera Selatan menjadi Tanggap Darurat Bencana serta dikeluarkannya edaran tentang pelarangan kegiatan mengumpulkan massa, berimbas pada pengunduran pelaksanaan sejumlah kegiatan di Palembang . Salah satunya, Pameran Foto Kilas Balik PFI Palembang.

"Pengunduran ini untuk kebaikan bersama guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Palembang dan sesuai arahan dari PFI Pusat atas mandat pemerintah Presiden RI Jokowi," kata Muhammad Hatta, Ketua Panitia Pelaksana Kilas balik Pameran Foto PFI Palembang, Kamis (26/3/2020).

Acara Kilas Balik Pameran Foto 2018-2019 yang awalnya direncanakan pada 10-12 April 2020 di OPI Mall Palembang dan mengundang Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Walikota Harnojoyo tersebut sepakat untuk diundur hingga waktu yang belum ditentukan. (Baca: Empat ODP Keluarga Pasien Positif Corona di Sumsel Diambil Sampel Spesimennya)

Pengunduran waktu pameran foto ini, menurut Hatta, sebuah langkah yang tepat guna menghindarkan masyarakat mudah tertular virus corona. Apabila pameran tetap dilakukan maka akan ada ratusan orang berkumpul di suatu tempat yang pastinya sangat rentan untuk tertular covid-19.

“Oleh karena itu kami tidak ingin mengambil resiko yang sangat besar, sehingga kami undurkan saja pelaksanaannya untuk dilaksankan pada bulan yang lain,” ujarnya.

Hatta juga menjelaskan semua pantia yang terlibat dalam pelaksanaan pameran Foto Kilas Balik ini masih bekerja dan melakukan persiapan seperti yang telah direncanakan sebelumnya dan masih berharap dapat menyajikan foto-foto jurnalistik berkelas bagi masyarakat Kota Palembang lewat pameran tersebut.
(ihs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6692 seconds (0.1#10.140)