Keseriusan KPK Disoal Terkait Harun Masiku yang Masih Misteri

Kamis, 12 Maret 2020 - 13:53 WIB
Keseriusan KPK Disoal Terkait Harun Masiku yang Masih Misteri
Mantan caleg PDIP Harun Masiku yang hingga kini masih buron. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sudah lebih dari dua bulan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri memburu mantan caleg PDIP Harun Masiku. Namun, keberadaan tersangka kasus suap pergantian anggota DPR itu masih misteri.

Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Fakultas Hukum Universitas Andalas Feri Amsari mempertanyakan niat pimpinan KPK untuk menangkap Harun.

Padahal, kata dia, KPK selama ini "canggih" dalam mencari buronan. "Yang bermasalah itu adalah tidak adanya niat pimpinan untuk menemukan Harun masiku," tutur Feri kepada wartawan, Kamis (12/3/2020).

Feri juga tidak yakin aparat tidak mengetahui keberadaan Harun. Ada kesan justru membiarkan Harun seolah-olah tidak terlihat.

Tak hanya itu, Feri juga menilai pernyataan pimpinan KPK selama ini hanya untuk mengulur-ulur waktu saja tanpa ada kepastian menemukan Harun.

"Apalagi pernyataan pimpinan terlihat sebagai upaya mengulur-ulur waktu semata tanpa ada kepastian sikap, misalnya dengan membentuk satgas khusus memburu harun atau cara-cara lain yang memperlihatkan kesungguhannya," tuturnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9839 seconds (0.1#10.140)