Cegah Karhutlah Kembali, Manggala Agni Dirikan Pos Pantau di Titik Rawan

loading...
Cegah Karhutlah Kembali, Manggala Agni Dirikan Pos Pantau di Titik Rawan
Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatera Selatan beberapa waktu lalu. Foto SINDOnews
INDRALAYA - Kepala Daerah Operasi (Kadaops) Banyuasin, Manggala Agni Sumatera Selatan, Tri Prayogi, bersama Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi melakukan pemantau pos atau pondok yang didirikan untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan, Perkebunan dan Lahan (Karhutbunla) di Pemulutan. Pemulutan sendiri merupakan daerah yang paling banyak titik Karhutbunla di Ogan Ilir pada peristiwa tahun 2019 lalu. Selain didampingi Kapolres, Tim dari TNI AD juga turut mendampingi proses ini.

"Inilah Pondok Kerja Manggala Agni Banyuasin dalam melakukan upaya pencegahan Karhutbunla di wilayah Ogan Ilir, Sesuai amanat dan perintah Bapak Presiden Joko Widodo dalam Rakornas di Istana Presiden beberapa hari yang lalu," kata Tri Prayoga.

"Harapan Kami tentunya akan terus bersinergi di lapangan dan di tahun 2020 ini mudah2an tidak ada kejadian Karhutla di wilayah Ogan Ilir ini," tambah Tri Prayogi.

Menurut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi kegiatan ini sendiri merupakan cara untuk mengatur kesiapan dari tim pemadam Karhutbunla di titik api yang paling banyak.



"Kunjungan ini untuk merencanakan kesiapan kejadian Karhutbunla yang akan datang,yang mana di wilayah Ogan Ilir siap untuk berusaha menanggulangi kejadian Karhutla di Ogan Ilir Ini sedini mungkin," tandas Imam Tarmudi.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top