Dalang Terbitnya SK Pelantikan 193 ASN Diincar, Staf Khusus Wagub akan Diperiksa

Sabtu, 13 Juli 2019 - 08:56 WIB
Dalang Terbitnya SK Pelantikan 193 ASN Diincar, Staf Khusus Wagub akan Diperiksa
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Dalang terbitnya Surat Keputusan (SK) Pelantikan 193 ASN lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tengah diicar. Siapa gerangan sosok tersebut akan dikorek panitia khusus (Pansus) Hak Angket DPRD Sulsel.

Caranya dengan memeriksa staf khusus Wakil Gubernur(Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.“Kita rencana akan panggil mereka, Renra dan kawan-kawan. Termasuk staf BKD yang namanya Reza, yang juga terlibat di SK 193 ASN itu,” tegas Ketua Pansus Hak Angket, Kadir Halid.

Penelusuran SINDOnews, nama staf khusus Wagub Sulsel ini terkuak dari keterangan Sekprov, Abdul Hayat Gani dan Kepala BKD, Asri Sahrun Said. Baik Hayat dan Asri kompak menyebut bahwa staf khusu Wagub Sulsel memiliki peran besar pada proses penerbitan SK 193 Asn tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket, Selle KS Dalle menyebut staf khusus Wagub Sulsel merupakan juru kunci untuk mengungkap dalang penertiban SK pelantikan.

“Mungkin, mungkin saja (kunci jawaban kontroversi SK 193_red). Kalau pun kita panggil mereka, ya itu (yang akan kita tanyakan),” tambahnya.

Politisi dari Fraksi Demokrat ini kembali akan mempertegas dalang dibalik kontoversi penerbitan SK 193 ASN. "Sekarang ini, siapa yang menyarankan pak Wagub menandatangani itu SK. Paling tinggal itu yang mau kita cari tahu. Karena tidak ada yang mengaku sampai sekarang,"pungkasnya.
(sss)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
artikel/ rendering in 0.1691 seconds (10.177#12.26)