Wagub Terpilih Sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sulsel

Sabtu, 11 Mei 2019 - 11:06 WIB
Wagub Terpilih Sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terpilih sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel periode tahun 1440-1443 Hijriah. Foto : SINDOnews/Mustafa Layong
A A A
MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terpilih menjadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel periode tahun 1440-1443 Hijriah. Sudirman dilantik bersama pengurus MES Sulsel periode 1440-1443 H di Kantor Regional OJK Jalan Sultan Hasanuddin, kemarin.

Ketua Umum Pengurus Pusat MES, Wimboh Santoso, yang juga Ketua OJK, mengatakan Sudirman dipilih melalui keputusan pengurus pusat dan setelah melalui banyak pertimbangan dan masukan dari anggota. Dengan dinakhodai wagub, keberadaan MES diharapkan dapat dirasakan masyarakat.

"Sulawesi Selatan akan menjadi leader bagi pengembangan Masyarakat Ekonomi Syariah di Pulau Sulawesi,” kata Wimboh Santoso.

Dijelaskan Wimboh, total aset keuangan syariah Indonesia, selain saham syariah, mencapai Rp1.133,23 triliun atau tumbuh 27%. Angka itu lebih tinggi dari pertumbuhan industri keuangan konvensional.

Bahkan, pangsa pasar sukuk Indonesia mencapai 19% dari seluruh sukuk yang diterbitkan berbagai negara. Sehingga peran MES memang sangat dibutuhkan dan strategis.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman sendiri berharap seluruh pengurus dapat bersinergi bersama mengembangkan MES. Dia mengakui MES merupakan lembaga pertama yang dipimpinnya.

"Kami mohon masukan kepada orangtua dan para tokoh yang lebih berpengalaman, karena kami tidak bisa bekerja sendiri. Penting untuk MES menjalankan program yang pasti, efektif, dan tuntas", pungkas Sudirman.
(sss)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
artikel/ rendering in 0.1797 seconds (10.101#12.26)