Dilantik Presiden, Syafruddin Resmi Jabat Menpan-RB

Rabu, 15 Agustus 2018 - 13:36 WIB
Dilantik Presiden, Syafruddin Resmi Jabat Menpan-RB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin. Foto: Sindonews
A A A
JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin resmi menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) setelah dilatntik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) pelantikan. Usai pembacaan SK, Presiden Jokowi menyumpah Syafruddin.

Dalam sumpahnya, Syafruddin menyatakan berjanji akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dan berbakti kepada bangsa dan negara.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh Rasa tanggung jawab," kata Jokowi diikuti Syafruddin.

Sejumlah pejabat negara hadir dalam acara pelantikan ini. Di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Panglimasekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan.

Adapula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang.

Syafrurddin dilantik menjadi Menpan RB menggantikan Asman Abnur yang mundur lantaran PAN mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1568 seconds (0.1#10.140)