Pelajar Cari Tahu Tentang Industri Otomotif di GIIAS Surabaya 2019

Jum'at, 05 April 2019 - 07:15 WIB
Pelajar Cari Tahu Tentang Industri Otomotif di GIIAS Surabaya 2019
Lebih dari 200 siswa dari 5 SMK dan 2 Perguruan Tinggi akan hadir mengunjungi GIIAS Surabaya untuk melihat berbagai produk terbaru dari seluruh brand peserta pameran
A A A
SURABAYA - Agenda GIIAS Surabaya 2019 tidak hanya bisa dinikmati oleh pengunjung dan penggiat otomotif saja tetapi juga dari para pelajar.

Salah satu program GIIAS Surabaya adalah Student Day dimana seluruh pelajar SMK , SMA dan Universitas diajak mengunjungi pameran GIIAS untuk mengenal berbagai perkembangan industri otomotif.

GIIAS Student day adalah Program edukasi yang diberikan kepada peserta student day dari beberapa sekolah di Surabaya. GIIAS Student Day ini diharapkan seluruh murid atau mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan tentang dunia otomotif.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 2 dan 4 April dengan mengundang sma dan smk jurusan Teknik yang ada di Surabaya.

Lebih dari 200 siswa dari 5 SMK dan 2 Perguruan Tinggi akan hadir mengunjungi GIIAS Surabaya untuk melihat berbagai produk terbaru dari seluruh brand yang ada di pameran ini. Beberapa kesan positif juga disampaikan oleh beberapa murid yang berkesempatan berkunjung ke acara ini.

Kesan pertama diungkapkan oleh salah satu pelajar dari SMK Khusus Angkatan Laut 1 jurusan otomotif, Anugerah Dimas mengungkapkan “Acara GIIAS Surabaya nya keren banget, dari semalam sudah melihat macam macam mobil modifikasi, dan senang sekali bisa hadir ke acara ini, karena sealiran juga dengan jurusan saya yaitu otomotif," sebuntnya.

Tidak hanya Anugerah, kesan lain juga dirasakan oleh Dian dari Universitas Surabaya yang berkesempatan hadir di GIIAS Surabaya mengungkapkan “Senang sekali bisa masuk ke acara ini dan difasilitasi oleh penyelenggara, saya sebagai penggemar otomotif bisa melihat mobil – mobil terbaru dari beberapa merek ternama di GIIAS Surabaya 2019.”

Kesan – kesan positif yang dirasakan oleh para pelajar diharap dapat menjadi bekal untuk edukasi otomotif untuk kedepannya. Pihak GIIAS Surabaya 2019 sendiri berharap agar acara pameran ini tidak hanya membahas mengenai transaksi, tapi juga bisa memberikan berbagai edukasi kepada masyarakat mengenai dunia otomotif dan teknologi terbaru.

Dampak positif dari program ini juga dirasakan oleh Bapak Ali selaku Kepala Jurusan di SMK KAL 1 Surabaya.

“Kesan yang saya rasakan sangat bagus. Hal semacam ini juga bisa sebagai metode pembelajaran yang baik. Karena di GIIAS adalah pameran otomotif dimana terdapat teknologi terbaru dan berbagai alat- alat yang bisa mengembangkan Pendidikan bagi murid. Senang sekali jika kedepannya juga berkesempatan kembali ke ajang seperti ini,” katanya

Pesan positif juga diberikan oleh peserta pameran Wuling Bapak Devin marketing Wuling Surabaya. Di boothnya mereka menjelaskan mengenai wawasan mengenai produk terbaru Wuling .

”Student Day memberikan kami kesempatan untuk menjelaskan kepada para pelajar jurusan Otomotif untuk memahami teknologi produk kami. Selain itu para pelajar tidak malu untuk mengutarakan pendapat mereka mengenai inovasi produk Wuling,” tegasnya.

Menurut Sri Vista Limbong selaku Project Director GIIAS The Series diadakannya Student Day diharapkan bisa mengumpulkan pelajar-pelajar Surabaya untuk melihat secara langsung perkembangan teknologi otomotif.

“Program ini kami adakan untuk membagikan informasi terkini dari Industri Otomotif Indonesia. Di GIIAS Surabaya 2019 mereka bisa melihat kendaraan keluaran terbaru dan bertanya langsung dengan para APM apa kelebihan dari masing-masing kendaraan tersebut,” ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1286 seconds (0.1#10.140)