Prabowo Ingin Hilangkan ABS, Jokowi Utamakan Investasi Pertahanan

Sabtu, 30 Maret 2019 - 21:54 WIB
Prabowo Ingin Hilangkan ABS, Jokowi Utamakan Investasi Pertahanan
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan, dalam membangun bidang pertahanan pemerintah harus menghilangkan budaya asal bapak senang (ABS). Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan, dalam membangun bidang pertahanan pemerintah harus menghilangkan budaya asal bapak senang (ABS).

Hal itu diungkapkan Prabowo saat dirinya masih menjadi TNI aktif. "Saya hanya mengatakan saya pengalaman tentaran budaya ABS banyak, ketemu panglima semua aman terkendali pak, ini budaya Indonesia mohon kita kaji pertahanan sangat penting," jelas Prabowo dalam Debat Capres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Hal inilah kata Prabowo, yang membuat bidang pertahan lemah. "Mungkin kita lemah, berapa hari peluru kita habis perang pak?," tanya Prabowo ke Jokowi.

Menanggapi itu, Jokowi pun menganggap Prabowo kurang percaya dengan pihak keamanan dalam hal ini TNI. Dirinya menegaskan walaupun dari sipil sangat percaya sekali dengan TNI.

"Saya sipil saya sangat percaya, saya lihat sendiri di bangun, di Sorong mulai dibangun ada benar barangnya. Paling penting menurut saya dalam rangka masih kurangnya anggran pertahanan kita bangun dengan ivestasi jangan belanja tapi invest," kata Jokowi.

"Setiap anggaran harus kita pakai industri alutsista. Investasi dibidang pertahanan di lakukan saya yakin memiliki alusista yang baik dan teknologi yang baik," sambungnya
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7947 seconds (0.1#10.140)