Banjir Lagi, 5 Kecamatan di Pasuruan Terendam hingga 1,5 Meter

Kamis, 21 Maret 2019 - 11:56 WIB
Banjir Lagi, 5 Kecamatan di Pasuruan Terendam hingga 1,5 Meter
Banjir Lagi, 5 Kecamatan di Pasuruan Terendam hingga 1,5 Meter yakni di kecamatan yakni Kecamatan Nguling, Grat,/ Rejoso, dan Kecamatan Winongan.Foto/Ilustrasi
A A A
PASURUAN - Banjir kembali terjadi di lima kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (21/3/2019) pagi.

Lima kecamatan yakni Kecamatan Nguling, Grat,/ Rejoso, dan Kecamatan Winongan. Ketinggian air banjir bervariasi, mulai dari tinggi 1 meter sampai 1,5 meter. Sementara daerah terparah yakni di Kecamatan Grati.

Ribuan rumah warga, fasilitas umum, balai desa, sekolah terendam banjir. Bahkan sejumlah sekolah dasar dan menengah pertama terpaksa diliburkan karena terendam banjir.
Menurut warga, banjir kali disebabkan karena curah hujan sejak Rabu (20/3/2019) malam sangat tinggi sehingga sungai dekat pemukiman warga tak dapat menampung debit air hujan hingga meluber kepemukiman warga.

Ini tinggi sudah sampai 1 meter. Sementara kami belum menerima bantuan,” kata Romlah, warga setempat. Akibat banjir ini, aktivitas warga terganggu dan mereka hanya bisa menunggu air banjir surut untuk bisa beraktivitas lagi.

Mereka berharap bantuan makanan segera datang pasalnya sejak semalam dan warga tak bisa berbuat apa-apa. Selain itu ruas jalan menghubungkan Pasuruan- Probolinggo terganggu akibat air melur ke jalan raya yang terkenal dengan volume kendaraan yang padat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9089 seconds (0.1#10.140)