Cristian Ronaldo Bukan Jaminan Berikan Juventus Gelar Juara Liga Champions

Rabu, 20 Februari 2019 - 14:38 WIB
Cristian Ronaldo Bukan Jaminan Berikan Juventus Gelar Juara Liga Champions
Cristiano Ronaldo tak jadi jaminan membawa Juventus meraih gelar Liga Champions musim ini. Foto : REUTERS
A A A
MADRID - Apa betul Cristiano Ronaldo jadi jaminan membawa Juventus menjadi kampiun di Liga Champions musim ini?

Memang menjadi keuntungan sendiri buat klub. Namun, biar bagaimana pun Ronaldo adalah manusia biasa. Jadi tak ada yang bisa menjamin Juventus menjadi jawara kampiun di Liga Champions musim ini.

Pelatih Massimiliano Allegri menyadari kalau kehadiran Ronaldo di awal musim ini memberikan banyak perubahan pada Bianconeri. Peluang mempertahankan scudetto Serie A Liga Italia pun ada di depan mata setelah Juventus masih memimpin klasemen sementara. Ronaldo berjasa memberikan poin demi poin buat Juventus lewat 19 gol dari 24 pertandingan.

Tak heran jika prestasi di dalam negeri diharapkan berlanjut di Liga Champions. Maklum, pendukung setia Juventus lama menantikan trofi Si Kuping Besar. Juventus merasakan gelar juara kompetisi kasta tertinggi di Eropa itu pada musim 1995-96.

Allegri menyadari dengan adanya Ronaldo timnya langsung difavoritkan menjadi kampiun Liga Champions musim ini. "Tapi, sekali lagi ini bukan kewajiban Ronaldo. Liga Champions memang tujuan dan Ronaldo adalah yang terbaik di dunia. Anda akan punya banyak peluang untuk memenangkannya bersama dia. Tapi Anda tidak menang secara otomatis," ungkapnya dikutip SkySports, Rabu (20/2/2019).

Untuk bisa lolos dari babak 16 Besar Liga Champions, Allegri harus berpikir keras. Sebab, mereka akan bertandang ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari.

Allegri menyebut ini akan jadi pertandingan sulit. Sebab, tim asuhan Diego Simeone sangat sulit ditaklukkan jika beraksi di depan pendukungnya.

"Liga Champions selalu menjadi tujuan bagi Juventus, dan itu akan menjadi pertandingan penting, karena semua tahapan sistem gugur dimainkan dalam beberapa tahun terakhir," tambah Allegri.

"Kami telah memiliki kampanye Liga Champions tingkat tinggi, tetapi Atletico adalah tim yang terorganisir dan menjadikan platform pertahanan mereka sebagai kekuatan mereka. Saya mengucapkan selamat kepada Simeone yang sedang melakukan pekerjaan yang luar biasa."
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9145 seconds (0.1#10.140)