Nah Loh! Mini Ketangkap Sedang Menguji Mobil Imut EV Bertenaga Listrik

Kamis, 07 Februari 2019 - 06:03 WIB
Nah Loh! Mini Ketangkap Sedang Menguji Mobil Imut EV Bertenaga Listrik
Mini EV. FOTO/ carscoops
A A A
LONDON - Mini ketangkap sedang menguji mobil listrik. Mini memang diam-diam memperkenalkan mobil listrik konsep mereka.

Dilansir dari Carscoops, baru-baru ini sebuah foto kamuflase dari prototipe Mini Electric tersebu telah bocor. Dari foto tersebut terlihat Mini Electric ini tak ada perbedaan dalam hal bentuknya dari varian Mini yang biasa.

Perbedaan yang cukup signifikan hanya terlihat pada bentuk grille yang berbeda yang menyesuaikan dengan kendaraan listrik pada umumnya. Untuk colokan listrik, Mini menempatkannya layaknya lokasi mengisi bahan bakar bensin.

Jika dibandingkan dengan konsep mobil listrik sebelumnya yang pernah Mini bawa di ajang Frankfurt Auto Show 2017 lalu, terlihat ada sedikit kemiripan dengan mobil konsep tersebut dengan yang siap diproduksi,

Untuk dapur pacu listriknya, Mini ini bakal menggunakan motor listrik tunggal yang diletakkan di depan. Baterai tersebut kemungkinan bakal memiliki daya 42,2 kwh seperti yang terdapat dari BMW i3 terbaru.

Untuk bagian interior dari Mini Electric ini memang belum ada bocoran lebih lengkapnya, tapi kuat dugaan bahwa Mini Electric ini akan memiliki cluster instrument digital. MINI memiliki beberapa model yang dipasarkan dari tahun 1959 hingga 2000.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3718 seconds (0.1#10.140)